Indonesia Positif

Dinas Perhubungan Kabupaten Bondowoso Belum Memiliki Kantor

Kamis, 20 Januari 2022 - 14:50 | 82.14k
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bondowoso (FOTO: Riski for TIMES Indonesia).
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bondowoso (FOTO: Riski for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Setelah diberlakukan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) yang baru. Sejumlah OPD disesuaikan. Salah satunya Dinas Perhubungan (Dishub) Bondowoso, yang awalnya jadi satu di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kini berdiri sendiri.

Hal itu sesuai dengan Perda Kabupaten Bondowoso nomor 7 Tahun 2021 perubahan atas Perda nomor 7 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kabupaten Bondowoso. Perda tersebut berlaku sejak 3 Januari 2022.

Demikian itu juga merujuk Peraturan Menteri dalam Negeri (Permendagri) nomor 90 Tahun 2019 tentang klasifikasi, kodefikasi dan nomenklatur perencanaan pembangunan dan keuangan daerah.

Kepala Dishub, Agus Suwardjito mengatakan, Dishub Bondowoso belum punya kantor. Sebab untuk mendapatkan kantor yang baru harus ada perhitungan aset terlebih dahulu.

Ada beberapa opsi gedung untuk kantor Dishub. Diantaranya klinik di Pancoran, tepatnya gedung sebelah timur.

Di sana kata dia, lokasinya berbatasan dengan uji KIR. "Kalau di sana kan lebih enak. Karena sebelah pagar aja sudah nyambung ke uji KIR Dishub," jelasnya.

Adapun lokasi kedua yaitu gedung yang ada di belakang kantor BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah). 

Menurutnya, kantor kerja Dishub Bondowoso saat ini di gedung belakang BPBD tersebut. "Tapi yang digunakan gedung barat," imbuhnya.

Pihaknya segera melakukan survei dua lokasi tersebut. Baru setelah beberapa pertimbangan akan dipusatkan lokasi kantor Dishub.

Sebab kalau milik daerah harus clear dulu masalah asetnya. Jika sudah clear asetnya, bahwa itu milik daerah dan sebagainya baru nanti bisa ditempati. "Sekaligus untuk kop surat mengikuti tempat yang baru," paparnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Bondowoso Agus Suwardjito sebelumnya menjabat sebagai Kepala DPPKB (Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana). Namun OPD tersebut kini menjadi satu di Dinas Sosial (Dinsos).

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES