Indonesia Positif Indonesia Herd Immunity

TNI AL Banyuwangi Ajak Siswa Naik Kapal Perang Usai Vaksinasi Covid-19

Kamis, 20 Januari 2022 - 13:51 | 38.11k
Vaksinasi anak di wilayah markas Lanal Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
Vaksinasi anak di wilayah markas Lanal Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, BANYUWANGITNI AL Banyuwangi (Lanal Banyuwangi) mengajak ratusan siswa-siswi SD naik kapal perang usai menerima suntikan vaksin Covid-19. Cara ini dilakukan sebagai strategi agar anak-anak di rentang usia 6-11 tahun bersedia ikut vaksinasi.

Secara bergiliran dalam kelompok, anak-anak SD ini diajak untuk berwisata di dalam KRI Terapang 648. Mereka dibawa keliling mulai dari dek kapal hingga ruangan-ruangan canggih yang ada didalamnya.

Para siswa-siswi ini terdiri dari murid SDN 1 Ketapang, SDN 2 Ketapang, SDN 7 Ketapang dan SDN 1 Bulusan Banyuwangi. Selama menaiki kapal, mereka juga didampingi oleh guru-guru kelasnya.

Lanal Banyuwangi 2

Hadir dalam acara tersebut, Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori, didampingi Ketua Cabang 6 Korcab V DJA II Hanun Ansori; Kapolresta Banyuwangi Kombespol Nasrun Pasaribu; Komandan KRI Terapang-648 Letkol Laut (P) Iwan Febriawan Efendi, S dan Kasdim 0825 Mayor Inf Herawady Karnawan. 

"Kami ajak anak-anak untuk vaksinasi, setelah itu langsung diajak menaiki kapal dan berkeliling," kata Letkol Laut (P) Ansori kepada wartawan, Kamis (20/1/2022). 

Selama berkeliling di kapal perang milik TNI AL ini, para murid juga diberikan edukasi tentang pengenalan alat dan fasilitas di dalam kapal. Mereka juga diberikan pemahaman tentang tugas seorang tentara Indonesia.

"Ini strategi TNI AL untuk memberikan semangat, motivasi dan edukasi kepada anak-anak. Disisi lain ini juga menggerakkan percepatan vaksinasi Covid-19,"  jelasnya.

Lanal Banyuwangi 3

Serbuan vaksinasi ini dilakukan secara keroyokan oleh Nakes BP Lanal Banyuwangi, Klinik Pos Kesehatan Kodim 0825 Banyuwangi dan Klinik Polresta Banyuwangi. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi Pemerintah Banyuwangi pada khususnya dan perkembangan anak-anak di Banyuwangi pada umumnya," ujarnya.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Nasrun Pasaribu menambahkan pelaksanaan percepatan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun ini, merupakan program dari pemerintah pusat. 

"Tentu wajib kita lakukan. Dengan harapan vaksinasi ini bisa mencapai 100 persen sampai akhir Januari ini," kata Kapolresta Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES