Indonesia Positif

Anak PKH di Ponorogo Lolos Tes Bintara Polisi

Kamis, 20 Januari 2022 - 12:08 | 146.33k
Muhammad Guntur Prabowo  anak keluarga PKH yang lolos tes Bintara Polri. (Foto: Saudi/TIMES Indonesia)
Muhammad Guntur Prabowo anak keluarga PKH yang lolos tes Bintara Polri. (Foto: Saudi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Kabar bahagia datang dari keluarga penerima Program Keluarga Harapan (PKH) Desa Turi, Kecamatan Jetis, Ponorogo yang berhasil lolos dalam tes masuk Bintara kepolisian.

Muhammad Guntur Prabowo (18) anak dari pasangan Mulyono dan Sumarni, adalah anak yang beruntung. 

Koordinator PKH Ponorogo Ahmad Daroini saat kunjungannya ke rumah Mulyono Kamis (20/1/2022)  merasa bangga atas keberhasilan putranya Muhammad Guntur Prabowo yang lolos dalam pendaftaran Polisi. " Saya merasa Bangga  atas keberhasilan putra pak Mulyono dalam mengikuti tes masuk kepolisian dan berpredikat lolos Bintara polisi." Ungkapnya

PKH di Ponorogo 2

Keberhasilan Muhammad Guntur Prabowo  tidak lepas dari bimbingan dan motivasi kedua orang tuanya. Keinginan dan tekat untuk menjadi anak yang berprestasi  adalah hal yang selalu menjadi prinsip  Muhammad Guntur.  Sejak usia SD Guntur mempunyai banyak prestasi dalam bidang olahraga atletik,  olahraga pencak silat sehingga di jenjang Pendidikan SLTA  Guntur dapat kesempatan masuk di PPLP Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar jawa timur di Pasuruan cabang pencak silat, " Semangat  Guntur memang sudah terilihat sejak ada di bangku SD," Kata Mulyono Orang tua Guntur

Sedangkan Sumarni Ibu  Muhammad Guntur Prabowo  yang dalam kesehariannya bekerja menjadi tukang servis panci keliling menunjukkan  ada 32 koleksi piagam dan mendali yang diperoleh sejak jenjang SD sampai SLTA yang terkhir menjadi juara peringkat ketiga dalam kejuaraan nasional pencak silat di aceh dan berhasil meraih mendali perunggu. Dia Juga mengatakan bahwa Guntur memang rajin dan giat belajar dan berlatih olahraga sejak kecil meskipun profesei orang tua  sebagai tukang servis panci tidak menyebabkan dirinya menjadi minder. "

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Diah Pitaloka selaku pendamping PKH di Kecamatan Jetis, KabupatenPonorogo dalam mendorong keluarga kami sebagai penerima bantuan manfaat PKH di Kecamatan Jetis ini," jelas Sumarni. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES