Entertainment

Makin Tegang, Film Ben & Jody Pakai Senjata Asli

Kamis, 20 Januari 2022 - 11:54 | 77.94k
Film
Film "Ben & Jody" siap tayang di bioskop 27 Januari 2022 ANTARA/instagram/anggasasongko.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Film terbaru karya Angga Dwimas Sasongko berjudul Ben & Jody dijadwalkan tayang pada 27 Januari 2020 mendatang. 

Film ini merupakan film ketiga dari franchise Filosofi Kopi. 

Menariknya, kedua film sebelumnya Filosofi Kopi 1 (2015) dan Filosofi Kopi 2: Ben & Jody (2017) itu mengusung genre drama, namun pada film Ben & Jody, beralih ke genre action.

Nggak tanggung-tanggung, untuk mendapatkan hasil gambar yang memuaskan, Angga memutuskan menggunakan senjata asli. 

Ben jodySutradara Angga Dwimas Sasongko. ANTARA/Lifia Mawaddah Putri.

"Kalau tembakan kita memang pakai practical effect. Enggak ada satu pun yang pakai pistol mainan. Jadi pakai peluru hampa beneran supaya sparks-nya tertangkap di kamera," kata Angga saat press screening film Ben & Jody, Selasa (18/1/2022) lalu.

Tak hanya soal senjata, Angga juga melakukan aksi tak biasa saat mengambil gambar. Dirinya rela ngedrift hingga diikat demi memegang kamera saat syuting. 

"Saat kita bicara tentang car chase, itu bukan adegan yang mungkin sering dilakukan. Jadi kita sebenarnya punya stunt driver, cuma stunt driver belum bisa ngikutin apa yang kita mau," imbuh pria gondrong ini. 

Namun kata Angga yang paling seru dari syuting Ben & Jody ini sebenarnya adalah penggunaan motocrane. "Ini pertama kali film Indonesia pakai motocrane, jadi crane yang ada di atas mobil dikontrol remot dari dalam. Dan shoot yang kita ambil itu banyak yang jarak mobil dan kamera itu cuma 5 cm," terangnya. 

"Karena ini action yang sebenarnya realis ya. Maksudnya set-nya realis, jadi gue pengin bikin semuanya tampak nyata dan practical," kata dia.

Angga menjanjikan aksi seru sekaligus menegangkan pada film Ben & Jody. 

Rio Dewanto dan Chicco JerikhoRio Dewanto dan Chicco Jerikho berharap agar konflik agraria yang diangkat dalam film Ben & Jody bisa membuka mata masyarakat Indonesia terhadap masalah ini.(KOMPAS.com/Ady Prawira Riandi)

Duo sahabat Rio Dewanto dan Chicco Jerikho tetap sebagai peran utamanya. Beberapa nama lain masuk seperti Yayan Ruhian, Hana P. Malasan, Aghniniy Haque, dan bintang cilik Muzakki Ramdhan akan menampilkan aksi ciamik mereka dalam bertempur. 

Makin ga sabar ya nunggu film Ben & Jody tayang di bioskop. Tapi perlu diingat, jika ke bioskop pastikan badan Anda sehat dan sudah divaksin. Jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan atau pakai handsanitizer, dan jaga jarak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES