Entertainment

Aktor Prancis Gaspard Ulliel Meninggal Dunia Saat Main Ski

Kamis, 20 Januari 2022 - 08:16 | 70.61k
Gaspard Ulliel yang memerankan Midnight Man di serial TV Marvel mendatang, Moon Knight.(FOTO: BBC/Reuters)
Gaspard Ulliel yang memerankan Midnight Man di serial TV Marvel mendatang, Moon Knight.(FOTO: BBC/Reuters)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Main ski, bertabrakan dengan orang lain, aktor Prancis Gaspard Ulliel, meninggal dunia di usia 37.

Seperti dilansir BBC, keluarganya mengatakan kepada kantor berita AFP, Gaspard Ulliel meninggal dunia sehari setelah dirawat di rumah sakit Grenoble akibat kecelakaan itu. Dia menderita trauma otak yang parah.

Gaspard Ulliel adalah salah satu aktor paling terkenal Prancis, telah muncul di It's Only the End of the World dan Saint Laurent, film biografi perancang busana Prancis. Dia juga akan muncul di serial TV Marvel, Moon Knight.

Saat kecelakaan, ia sedang bermain ski di wilayah Savoie pada hari Selasa, dan ia bertabrakan dengan orang lain. Sedangkan lawan tabrakannya tidak sampai dirawat di rumah sakit. Polisi kini sedang menyelidiki insiden itu.

Berita kematiannya datang hanya sehari setelah trailer untuk Moon Knight, di mana ia berperan sebagai Midnight Man, dirilis secara online.

Gaspard Ulliel 2Gaspard Ulliel berfoto di pemutaran perdana Festival Film Cannes La danseuse (The Dancer) pada tahun 2016. (FOTO: BBC/Reuters)

"Sinema Prancis kehilangan talenta besar, penuh pesona dan energi," cuit Menteri Keuangan Pranxis, Bruno Le Maire.

Penulis dan kritikus, Caspar Salmon juga menggambarkan, Ulliel adalah aktor dengan daya tarik, bakat yang luar biasa, mengukir karir yang mengesankan dan bervariasi.

Selain sebagai bintang film, Gaspard Ulliel juga seorang model. Sebagai wajah dari wewangian Bleu de Chanel, ia disutradarai oleh Martin Scorsese untuk iklan televisi 2010.

Gaspard Ulliel lahir di luar Paris pada tahun 1984. Ia mulai muncul di layar sejak usia 11 tahun , kemudian mendapat pengakuan internasional untuk penampilannya sebagai Hannibal muda di Hannibal Rising 2007.

Dia memenangkan aktor terbaik Cesar, setara dengan Oscar Prancis  pada 2017 untuk penampilannya bersama Marion Cotillard dan Lea Seydoux di It's Only the End of the World.

Pada tahun 2005, ia memenangkan aktor paling menjanjikan untuk penampilannya dalam drama Perang Dunia Pertama A Very Long Engagement, yang juga dibintangi oleh Audrey Tautou.

Saint Laurent, salah satu dari dua film biografi tahun 2014 tentang desainer Prancis Yves Saint Laurent, adalah salah satu film yang bersaing untuk hadiah utama di Festival Film Cannes tahun itu.

Gaspard Ulliel dipuji atas penampilannya tetapi kalah di Cesars berikutnya dari Pierre Niney - bintang film saingan, berjudul Yves Saint Laurent. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES