Gaya Hidup

Tips Mudah Atasi Kulit Kepala Gatal saat Berhijab

Kamis, 20 Januari 2022 - 08:33 | 60.89k
Ilustrasi. (Foto: allthingshair)
Ilustrasi. (Foto: allthingshair)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepala yang ditutup dengan hijab menimbulkan sensasi gatal. Terutama saat cuaca panas dengan aktivitas yang padat. 

Kepala yang gatal pastinya membuat tidak nyaman sekaligus menurunkan rasa percaya diri. 

TIMES Lovers tenang saja, ada kog tips untuk atasi kepala gatal. 

Hal utama yang wajib dilakukan adalah rajin keramas. Setidaknya Anda keramas dua hari sekali. Pilih sampo yang sesuai dengan jenis rambut. Jangan lupa untuk selalu memijat kulit kepala saat keramas. 

Selain keramas, lakukan perawatan rambut semisal hair mask maupun creambath secara berkala. Creambath perawatan yang difokuskan di kulit kepala. Pijatan saat creambath akan melancarkan peredaran darah sekaligus merilekskan kulit kepala. 

Hindari memakai hijab saat rambut masih basah. Tak hanya akan menimbulkan gatal, tapi juga bau tak sedap bahkan mengundang jamur lho!

Hindari penggunaan hair dryer. Alat ini memang membantu mengeringkan rambut dengan cepat. Namun hawa panas yang dialirkan hair dryer akan membuat kulit kepala panas dan akan mempercepat timbulnya gatal. 

Pilihlah hijab dengan bahan lembut. Kulit kepala juga butuh bernapas. Maka, sebaiknya Anda lebih selektif lagi dalam memilih bahan hijab. Pilih juga ciput (dalaman hijab) yang tidak terlalu ketat.

Jangan tutup kepala selama 24 jam. Artinya Anda harus mengistirahatkan rambut dengan membuka hijab dan mengurai rambut (jangan diikat).  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES