Politik

Dinilai Pemberani, Ribuan Masyarakat Pasundan Bersatu Dukung LaNyalla di Pilpres 2024

Rabu, 19 Januari 2022 - 18:19 | 38.05k
Ribuan masyarakat Pasundan Bersatu mendeklarasikan dukungan kepada Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti sebagai Capres 2024. (FOTO: Dok. Masyarakat Pasundan for TIMES Indonesia).
Ribuan masyarakat Pasundan Bersatu mendeklarasikan dukungan kepada Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti sebagai Capres 2024. (FOTO: Dok. Masyarakat Pasundan for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JAKARTAPilpres 2024 masih terbilang lama, namun tensi politik elektoral mulai terangsang seiring munculnya deklarasi dukungan terhadap sejumlah figur nasional untuk maju menjadi calon presiden (Capres) 2024. Salah satunya, deklarasi ribuan Masyarakat Pasundan Bersatu kepada Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattilitti.

Dalam deklarasinya, ribuan masyarakat Pasundan tersebut menilai, dari sekian banyak nama tokoh yang didorong maju pada Pilpres 2024 belum memiliki konsep dan solusi perbaikan kesejahteraan Indonesia ke depan, melainkan mereka hanya mengandalkan popularitas dan pencitraan semata. 

Bahkan, bagi mereka, sejumlah nama yang muncul dalam survei belum memiliki konsep dan solusi perbaikan kesejahteraan Indonesia kedepan, melainkan mereka hanya mengandalkan popularitas dan pencitraan semata. 

"Keberanian untuk mengambil keputusan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat masih jauh panggang dari api," ucap Koordinator Masyarakat Pasundan Bersatu Fawaidz Abdul Qudus dalam keterangan tertulis kepada TIMES Indonesia, Jakarta, Rabu (19/1/2022).

Pasundan Bersatu a

Hal itu yang menjadi  awal kepercayaan masyarakat Pasundan untuk mendukung seorang La Nyalla Mattalitti untuk maju sebagai Capres 2024. Apalagi, mereka mengaku sudah dua kali pemilu selalu dikecewakan akibat sikap pemimpin di tingkat nasional yang minim keberanian dalam mengambil kebijakan yang sepenuhnya berpihak kepada rakyat.

"Pemimpin ke depan harus menjadi pemimpin yang berani dengan dasar bahwa bangsa saat ini merindukan sosok pemimpin pemberani yang mampu mengawal perjalanan Indonesia untuk mewujudkan cita-cita bangsa," tutur Fawaidz.

La Nyalla dianggap sebagai pemimpijn yang tegas dalam mengambil kebijakan dan keputusan untuk kebaikan rakyatanya, serta tidak diintervensi oleh kepentingan-kepentingan kelompok dan golongan tertentu.

Disisi lain masyarakat hari ini menginginkan pemimpin yang mampu mempersatukan semua elemen dengan kondisi rakyat Indonesia yang memiliki beragam agama, suku, dan golongan. Sehingga sosok pemersatu bagi rakyat mampu membangkitkan semangat gotong royong adalah solusi bagi rakyat Indonesia kedepan.

"Dengan dasar-dasar tersebut di atas, maka kami mendeklarasikan AA LaNyalla Mahmud Mattaliti sebagai calon Presiden RI 2024, dari Masyarakat Pasundan Bersatu," demikian Fawaidz dalam deklarasi dukungan agar Ketua DPD RI LaNyalla maju di Pilpres 2024. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES