Peristiwa Daerah Indonesia Herd Immunity

Target Rampung Akhir Januari, Polresta Banyuwangi Vaksinasi Anak di Perkampungan

Rabu, 19 Januari 2022 - 17:09 | 34.86k
Vaksinasi anak di Banyuwangi, Jawa Timur. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
Vaksinasi anak di Banyuwangi, Jawa Timur. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Pemkab Banyuwangi, Jawa Timur, mentargetkan vaksinasi anak usia 6-11 tahun rampung pada akhir Januari ini. Guna mendukung target ini selesai tepat waktu, Polresta Banyuwangi melakukan vaksinasi hingga masuk ke perkampungan.

"Kami mendukung upaya pemerintah dalam hal pemerintah daerah untuk percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun," jelas Kasidokkes Polresta Banyuwangi, Iptu Sadimun, Rabu (19/1/2022).

Dia menjelaskan, sasaran vaksinasi anak ini adalah murid-murid Sekolah Dasar mulai kelas 1 hingga kelas 6. Kali ini, Polresta Banyuwangi menyasar 300 dosis.

Sidokkes Polresta Banyuwangi mendukung penuh program vaksinasi covid-19. Selama ini Sidokkes telah melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat umum, vaksinasi untuk lansia, dan juga vaksin ketiga atau booster.

"Pelaksanaan vaksinasi anak 6-11 tahun ini bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Banyuwangi dan Puskesmas," jelasnya.

Dia merinci, dari target 145.488 anak, vaksinasi anak di Banyuwangi saat ini sudah menyasar sekitar 71,38 persen pada dosis pertama. Untuk dosis kedua masih berjalan sekitar 1,03 persen saja.

"Kita setiap hari melaksanakan kegiatan vaksinasi agar vaksinasi anak ini segera tuntas. Sehingga anak-anak bisa terlindungi," ungkapnya.

Salah seorang murid SD yang melakukan vaksinasi, Farhu Abyan mengaku tidak sakit saat mendapatkan suntikan vaksin covid-19. Siswa kelas 2 SD Mojopanggung ini terlihat bersemangat saat mengikuti vaksinasi

"Yang nyuntik tadi pak polisi. Tadi ayah juga ikut menemani dan rasanya gak sakit. Cuman seperti suntik biasanya,” ucap bocah SD tersebut usai mengikuti vaksinasi anak yang digelar oleh Polresta Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES