Peristiwa Daerah

Polri-TNI dan Pemkab Probolinggo Kerja Bakti Bangun Jembatan Pasca Banjir Bandang

Rabu, 19 Januari 2022 - 16:59 | 37.88k
TNI-Polri dan Pemkab Probolinggo kerja bakti bangun jembatan alternatif pascabanjir bandang. (FOTO: Humas Polres Probolinggo)
TNI-Polri dan Pemkab Probolinggo kerja bakti bangun jembatan alternatif pascabanjir bandang. (FOTO: Humas Polres Probolinggo)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi, bersama TNI dan jajaran Pemkab Probolinggo yang dipimpin Plt Bupati Probolinggo, H.A Timbul Prihanjoko, turun ke lokasi pasca banjir bandang di Desa Gunggungan Kidul, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, Rabu (19/1/2022).

Kedatangan Forkopimda ini tak lain melakukan kerja bakti untuk membangun jembatan alternatif. Warga pun berjubel membantu pambangunan jembatan alternatif tersebut. Dengan kompak, para relawan ini tak mengenal lelah agar para warga yang tinggal di dua dusun itu tidal terisolasi lagi.

Batu dan pasir bekas banjir bandang itu dikumpulkan oleh warga, untuk pembuatan pondasi jembatan yang ambrol dan terbawa banjir pada Senin (17/1/2022) kemarin. "Kami Forkopimda Kabupaten Probolinggo, kompak meakukan kerja bakti demi masyarakat, terutama terdampak banjir bandang," kata Kapolres Arsya, di lokasi.

Menurut Arsya, transportasi warga di dua dusun terbilang lumpuh karena tidak ada jembatan alternatif, setelah dua jembatan permanen terbawa banjir bandang 

Plt Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko, meminta pada tim ekspedisi untuk melihat langsung penyebab banjir yang terjadi.

"Sementara kami masih fokus pada penyebab banjirnya. Sehingga, kalau dibangun jembatan lagi, khawatir banjir lagi dan rusak lagi," ungkap Timbul, kepada wartawan yang juga di lokasi.

Forkopimda Kabupaten Probolinggo, menggelar kegiatan peninjauan ke lokasi bencana alam banjir bandang dalam rangka melaksanakan kerja bakti membangun jembatan yang rusak dan juga menyalurkan bantuan berupa sembako dan santunan uang kepada keluarga korban. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES