Indonesia Positif

Tahun ini Pemkab Probolinggo akan Bangun 94 PJU Baru

Rabu, 19 Januari 2022 - 15:22 | 45.91k
Salah satu ruas jalan di Krejengan yang akan dilakukan pembangunan PJU baru. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)
Salah satu ruas jalan di Krejengan yang akan dilakukan pembangunan PJU baru. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOPemkab Probolinggo akan kembali membangun Penerangan Jalan Umum (PJU) baru di sejumlah titik, tahun ini. Sedikitnya ada 94 PJU baru yang akan menerangi ruas jalan tersebut.

Kasi Pemeliharaan pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo, Asminanik manyampaikan, pada tahun ini pembangunan PJU baru akan kembali dilakukan. Ada sekitar 94 PJU yang nantinya akan menerangi sejumlah ruas jalan di daerah setempat.

Rinciannya, PJU Prim di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Sukapura sebanyak 40 unit; ruas jalan di Desa Klampok Kecamatan Tongas sebanyak 6 Unit; dan di 4 ruas jalan keselamatan sebanyak 48 unit.

Untuk 4 ruas jalan keselamatan itu, berada di Kecamatan Krejengan-Gading sebanyak 38 unit; dan Kecamatan Lumbang-Sukapura 10 unit. Sehingga total PJU di ruas jalan keselamatan sebanyak 48 unit.

“Tahun ini kami akan bangun 94 PJU baru itu di sejumlah titik ruas jalan,” ungkapnya saat dikonfirmas, Rabu (19/1/2022).

Ia menjelaskan, ruas jalan berkeselamatan tersebut telah ditetapkan pemerintah sebanyak 15 titik. Namun, untuk tahun ini baru 4 titik yang dapat dilakukan pembangunan.

“Ruas jalan berkeselamatan artinya jalan yang rawan dan kurang adanya penerangan di sepanjang jalan. Makanya perlu dilakukan pemasangan,” paparnya.

Pemasangan tersebut, imbuhnya, akan dilakukan secara bertahap. Pemkab Probolinggo sudah melakukan pemantaun jalur-jalur yang akan dilakukan pemasangan PJU tersebut, salah satunya di jalir berkeselamatan Kecamatan Krejengan-Gading. “Nanti akan bertahap pengerjaannya. Tentunya 94 PJU itu akan dibangun tahun ini di sejumlah titik jalan di Kabupaten Probolinggo,” ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES