Gaya Hidup

Gerakan Mudah untuk Hilangkan Lemak Lengan

Rabu, 19 Januari 2022 - 11:28 | 49.31k
Push up sangat efektif membakar lemak lengan atas. Sebab lengan akan bekerja maksimal untuk menahan beban tubuh. (Foto: freepik)
Push up sangat efektif membakar lemak lengan atas. Sebab lengan akan bekerja maksimal untuk menahan beban tubuh. (Foto: freepik)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Lengan salah satu tempat berkumpulnya lemak. Jika tidak diimbangi dengan olahraga, lengan akan bertambah besar namun lembek. 

Lalu olahraga apa yangdapat dilakukan untuk menghilangkan lemak di lengan?

Berenang salah satu olahraga yang direkomendasikan. Selain itu ada beberapa latihan yang dapat menghempaskan lemak di lengan. 

1. Triceps dips

Gerakan ini bisa dilakukan tanpa menggunakan alat. Anda cukup duduk di lantai kemudian letakkan kedua telapak tangan di belakang tubuh. Sedangkan posisi kaki lurus ke depan. Bisa juga sedikit ditekuk, tergantung Anda mana yang lebih nyaman. Lalu lakukan gerakan naik dan turun. 

2. Chair triceps dips

Anda membuthkan kursi atau meja sebagai tumpuan untuk melakukan gerakan ini. Caranya, posisi tubuh membelakangi kursi dan letakkan kedua telapak tangan di belakang. 

Luruskan kaki dengan tumit sebagai tumpuannya. Lalu secara perlahan turunkan tubuh Anda hingga siku hingga membentuk sudut 90 derajat. Dorong lagi tubuh ke atas. Lakukan dalam beberapa hitungan yang disesuaikan dengan kemampuan Anda. 

3. Lateral plank walk

Gerakan ini cukup sulit dilakukan karena tubuh bertumpu sepenuhnya pada lengan. Lakukan posisi plank dengan telapak tangan dan ujung jari kaki sebagai tumpuannya. 

Silangkan tangan sambil membuka kaki untuk bergerak ke kanan dan ke kiri. Lakukan bergantian

4. Push up

Push up sangat efektif membakar lemak lengan atas. Sebab lengan akan bekerja maksimal untuk menahan beban tubuh. 

Meski tampaknya mudah, namun jika salah melakukannya hanya lelah yangakan diddapat. Perhatikan betul-betul posisi tubuh saat akan melakukan push up. Badan lurus dengan telapak tangan dan kaki sebagai tumpuannuya. Anda juga dapat menggunakan lutut sebagai tumpuan, dengan cara menekuknya. 

Tekuk siku pelan-pelan dan turunkan tubuh hingga dada hampir menyentuh lantai. Tahan posisi ini untuk beberapa detik untuk memberikan waktu otot lengan, punggung dan peru berkontraksi. 

Dorong kembali tubuh ke atas, dan ulangi gerapan serupa selama beberapa kali. 

5. Scissors

Latihan ini sangat mudah dilakukan. Dengan menggerakkan lengan ke kanan dan kekiri seperti menggunting. 

Sebelum melakukan gerakan ini, buka kaki selebar bahu. Lalu luruskan lengan ke samping (kanan dan kiri). Lakukan gerapan menggunting dengan kedua lengan. 

Lakukan latihan tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk pemula jangan terlalu dipaksakan. Lakukan latihan sesuai dengan kemampuan. 

Selain berolahraga, Anda juga harus memperhatikan asupan gizi. Makanan berserat dan rendah minyak tentunya sangat membantu menghilangkan lemak di lengan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES