Peristiwa Daerah

Operasi Damai Cartenz, TNI-Polri Turunkan 1925 Personel di Papua

Rabu, 19 Januari 2022 - 10:41 | 72.72k
Tim Satgas Operasi Nemangkawi yang kini telah berubah menjadi Operasi Damai Cartenz 2022. (FOTO: Dok. Humas Polri)
Tim Satgas Operasi Nemangkawi yang kini telah berubah menjadi Operasi Damai Cartenz 2022. (FOTO: Dok. Humas Polri)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Polri secara resmi mengubah Operasi Nemangkawi yang telah bertugas di wilayah Papua menjadi Operasi Damai Cartenz 2022. Operasi ini akan dilakukan oleh Polda Papua.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menerangkan, Operasi Damai Cartenz 2022 ini dimulai sejak Senin (17/1/2022) kemarin hingga 31 Desember 2022 mendatang. Dalam Operasi ini Polri menurunkan ribuan personel untuk bertugas.

“Dilaksanakan oleh Polda Papua yang dibackup oleh Mabes Polri dan TNI dengan jumlah personel yang terlibat sebanyak 1.925 personel,” terang Ramadhan dikutip dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/1/2022).

Brigjen-Pol-Ahmad-Ramadhan.jpgKaro Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan saat memberikan keterangan persnya.(FOTO: Dok. Humas Polri)

Jenderal bintang satu ini merincikan komposisi personel gabungan TNI-Polri yang bertugas dalam Operasi Damai Cartenz 2022 terdiri dari 101 personel TNI dan sebanyak 1.825 personel polri.

“Operasi tersebut dilaksanakan dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polda Papua yang mengedepankan fungsi pendekatan preemtif dan preventif,” ujarnya.

Seiring dengan gelaran Operasi Damai Cartenz, kata Ahmad, Polda Papua juga menggelar Operasi Rastra Samarakasih 2022. Operasi ini melibatkan personel Polda Papua yang wilayah operasinya tersebar di 24 Kabupaten Kota. “Dan bentuk operasi ini adalah pengamanan dengan menekankan kegiatan preemtif dan prefentif,” tandas Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES