Pemerintahan

Mall Pelayanan Publik Blora Dikagumi Bupati Sumedang

Selasa, 18 Januari 2022 - 21:41 | 51.46k
Kedatangan Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir ini, diterima Bupati Arief Rohman, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora.(Foto: Firmansyah/TIMES Indonesia)
Kedatangan Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir ini, diterima Bupati Arief Rohman, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora.(Foto: Firmansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLORA – Rombongan Bupati Sumedang, Jawa Barat mengunjungi Kabupaten Blora, Selasa (18/01/2022). Kunjungan balasan dilakukan, setelah Bupati dan Wakil Bupati Blora sempat berkunjung di Sumedang beberapa waktu lalu.

Kedatangan Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir ini, diterima Bupati Arief Rohman, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora. Usai live streaming Ngobrol bareng Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir via YouTube, Bupati Blora Arief Rohman mengajaknya ke Mall Pelayanan Publik Blora (MPP) Blora. 

Bupati Dony Ahmad Munir pun mengapresiasi kondisi MPP Blora yang luar biasa. Tempatnya sehat, bagus, representatif, dan nyaman. Jenis pelayanan juga banyak dan tentunya memberi kemudahan kepada masyarakat. 

"MPP Blora menarik. Untuk exitnya harus lewat Dekranasda, sehingga pengunjung bisa menyaksikan produk kriya UMKM Blora. Kami sangat apresiatif sekali," terangnya sembari akan mencatat hal positif yang diperoleh untuk peningkatan MPP Sumedang. 

Tak hanya itu, Dony pun sempat mengidam-idamkan jaket yang dipakai Presiden Indonesia Joko Widodo, yang merupakan karya UMKM Blora. "Ini hadiah jaket dari Bupati Blora, bagus sekali. Siapa yang melihat pasti jatuh cinta," katanya. 

Dony yang tengah duduk dan menghadap kerajinan akar tunggak Jati, pun merasa bangga dengan hasil olahan masyarakat Bumi Samin tersebut.

"Ini karya yang memerlukan ketrampilan dan jiwa seni, sehingga ketika dipoles, menambah edit value kerajinan akar tunggak jati. Dan Dekranasda menampung hal ini dengan dipajang di MPP, saya yakin kesejahteraan akan dirasakan pengrajin," ucapnya. 

Sementara itu, Bupati Blora Arief Rohman mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sumedang. "Saya menyampaikan terima kasih kepada Kang Dony, sudah menghibahkan aplikasi e-OFFICE dan e-SAKIP. Kita akan meniru sistem pemerintahan Sumedang yang serba digital. Semoga Blora menjadi lebih baik," pungkasnya. 

Diberitakan sebelumnya, Bupati dan Wakil Bupati Blora sempat melakukan studi komparasi di Kabupaten Sumedang. Studi tersebut tentang penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang.

Dalam kesempatan tersebut, Pemkab Blora dan Pemkab Sumedang melakukan dua penandatanganan kesepakatan, yakni tentang kerjasama pembangunan dan pengembangan potensi daerah. Kemudian, penandatanganan perjanjian hibah tentang aplikasi e-OFFICE dan e-SAKIP pada pertengahan Desember tahun lalu.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES