Politik

Fadli Zon Nilai "Jokowi" Lebih Cocok Jadi Nama Ibu Kota Negara daripada "Nusantara"

Selasa, 18 Januari 2022 - 21:09 | 36.64k
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyodorkan nama "Jokowi" untuk dijadikan nama Ibu Kota Negara (IKN). Menurutnya, nama tersebut lebih bagus dan cocok dari pada "Nusantara".

"Usul saya nama ibu kota langsung saja "Jokowi". Sama dengan ibu kota Kazakhstan "Nursultan" (dari nama Presiden Nursultan Nazarbayev)", kata Fadli dikutip dari Twitter resminya Senin (18/1/2022).

Selain itu lanjut dia, Nusantara punya pengertian sendiri sebagai wilayah Indonesia. Jadi, sangat tak tepat dan tak cocok untuk nama Ibu Kota Negara.

"Nusantara kurang cocok jadi nama ibukota baru. Nusantara punya pengertian sendiri sebagai wilayah Indonesia, belum lagi ada Wawasan Nusantara," ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengumumkan IKN Nusantara tersebut. Menurut pria kelahiran 31 Oktober 1954 tersebut, Kepala Negara sudah setuju, Nusantara yang terpilih.

Dari 80 lebih nama yang diajukan kepada Presiden jauh-jauh hari dari berbagai kalangan. Mulai dari ahli bahasa hingga sejarawan tanah air. "Saya baru mendapatkan konfirmasi langsung dari Bapak Presiden pada hari Jumat," ujarnya soal IKN Nusantara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES