English

Nikmati Pengalaman Melepas Tukik di Pantai Maluk Sumbawa

Rabu, 19 Januari 2022 - 05:30 | 68.23k
Keindahan alami pantai Maluk Sumbawa. (Foto: Indonesia Tourism)
Keindahan alami pantai Maluk Sumbawa. (Foto: Indonesia Tourism)

TIMESINDONESIA, JAKARTAUdara yang sejuk, pemandangan indah dan birunya air laur selalu berhasil menarik hati pengunjung untuk pergi ke pantai. Hal indah itulah yang ingin ditawarkan Panti Maluk, Sumbawa Barat. Tak hanya keindhannya, di pantai ini anda juga bisa berpartisipasi dalam melepaskan tukik atau bayi penyu ke lepas pantai.

Terletak di Kecamatan Jereweh, Sumbawa Barat, pantai Maluk terkenal sebagi tempat bertelur para penyu. Penduduk lokal bahkan membuat sebuah rumah penangkaran untuk telur-telur penyu tersebut sampai menetas.

Saat telur-telur tersebut menetas dan mencapai usia yang cukup, pihak pengelola akan melepaskan tukik-tukik atau bayi penyu ke pantai. Nah saat inilah pengunjung boleh ikut bergabung melapaskan bayi tukik tersebut. Tentunya dengan panduan dan didampingi pihak pengelola.    

Pengalaman ini akan menjadi kenangan indah saat liburan anda bersama orang tersayang. Tak hanya melapskan tukik, anda juga dapat menikmati keindahan Pantai Maluk. Pantai ini memiliki pasir berwarna putih nan lembut dan mencerahkan mata. 

Hamparan pasir putih nan luas akan menjadi tempat yang cocok untuk sekedar rebahan sambil memandangi indahnya pemandangan alam sekitar. Birunya air laut dan tenangnya suara deburan ombak seakan berpadu dengan tiupan angin semilir yang membelai rambut anda menjadikan suasana semakin menawan. 

Pantai ini berjarak 30 Km dari Talliwang, Sumbawa Barat atau setidaknya 30 menit berkendara. Sesampainya anda di Pantai Maluk, anda akan dibuat tercengan dengan pemandangannya yang indah, belum lagi pengalaman melepaskan tukik yang tak boleh anda lewatkan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES