Peristiwa Daerah

Tracing 600 Siswa MAN 2 Kota Malang, Konfirmasi Positif Covid-19 Bertambah

Selasa, 18 Januari 2022 - 20:28 | 41.49k
Kepala Dinkes Kota Malang, dr Husnul Muarif saat ditemui awak media di Lt 4 Mini Block Office Balai Kota Malang, Selasa (18/1/2022). (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Kepala Dinkes Kota Malang, dr Husnul Muarif saat ditemui awak media di Lt 4 Mini Block Office Balai Kota Malang, Selasa (18/1/2022). (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Siswa terkonfirmasi positif Covid-19 di MAN 2 Kota Malang kini telah bertambah. Sebab, pada informasi yang diterima sudah sekitar 8 siswa yang dinyatakan positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, dr Husnul Muarif mengatakan, kini pihaknya telah melakukan tracing dan testing kepada sekitar 600 siswa termasuk para guru di MAN 2 Kota Malang.

"Yang terindikasi positif (8 siswa) itu dari hasil Swab Antigen. Selanjutnya nanti kita lihat dan lakukan tracing testing seluruhnya," ujar Husnul, Selasa (18/1/2022).

Untuk siswa yang telah terkonfirmasi positif Covid-19, lanjut Husnul kini telah ditempatkan di lokasi isolasi terpusat (isoter) gedun MAN 2 Kota Malang.

"Yang terkonfirmasi semuanya OTG (Orang Tanpa Gejala). Mereka di isoter MAN 2. Ada gedung terpisah," katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Malang, Sutiaji juga telah memerintahkan untuk melakukan tracing secara berkala bagi seluruh penghuni MAN 2 Kota Malang.

Namun, kini untuk pelaksanaan pembelajaran di MAN 2 Kota Malang telah diputuskan akan mengikuti secara daring. 

Akan tetapi, untuk pembelajaran di seluruh sekolah di Kota Malang, terkecuali MAN 2 Kota Malang, tetap melaksanakan PTM 100 persen sesuai SKB (Surat Keputusan Bersama) 4 Menteri.

"Itu kan dari kasus satu orang. Sekarang sudah tracing semua, setelah itu langsung menjalankan isolasi dan yang lain menunggu hasil," ucap Sutiaji.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES