Indonesia Positif

Percepat Vaksinasi Si Gercep, Kapolres Pemalang Kerahkan Seluruh Bhabinkamtibmas

Selasa, 18 Januari 2022 - 20:16 | 44.91k
Bhabinkamtibmas Polres Pemalang ikut membantu vaksinasi Covid-19 kepada Lansia. (Foto: Humas Polres Pemalang for TIMES Indonesia)
Bhabinkamtibmas Polres Pemalang ikut membantu vaksinasi Covid-19 kepada Lansia. (Foto: Humas Polres Pemalang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TEGALKapolres Pemalang, AKBP Ari Wibowo mengerahkan seluruh Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan percepatan program Vaksinasi Gerak Cepat (Vaksinasi Si Gercep) Polres Pemalang.

Hal tersebut dilakukannya dalam rangka percepatan vaksinasi di Kabupaten Pemalang kepada warganya. Pelaksanaan tersebut dengan cara mobilisasi atau antar jemput warga yang belum divaksin ke rumah gerak vaksinasi terpusat maupun fasilitas kesehatan (faskes) terdekat.

Kapolres Pemalang mengungkapkan, bahwa pelaksanaan vaksin secara jemput bola ataupun secara door to door tersebut dilakukannya agar warga bisa lebih cepat menerima Vaksinasi Covid-19.

“Kami mengerahkan seluruh Bhabinkamtib mas Polres Pemalang dan jemput bola ke gerai vaksin terdekat. Setelah itu juga kami mengantarkan pulang kerumah masing-masing,” bebernya.

Untuk mensukseskan program Si Gercep, lanjut dia, Polres Pemalang telah menyediakan sarana mobil patroli dan dua unit Minibus di masing-masing Kantor Polsek di seluruh Polres Pemalang.

"Kami juga siapkan sarana mobil patroli dan dua minibus untuk mobilisasi warga yang akan divaksin dan rencananya setiap hari,” jelasnya.

Kapolres Pemalang berharap, warga Kabupaten Pemalang yang belum mendapakan vaksin untuk segera melakukan vaksinasi di faskes tedekat agar bisa menambah Herd Immunity atau kekebalan tubuh.

“Bisa melalui gerai yang tersedia baik dari Polri, Tni maupun Pemerintah dan jangan lupa sebelum melaksanakan vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19,” tambah Kapolres Pemalang. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES