Pendidikan

Sudah Terealisasi, Insentif Guru Ngaji Harus Memotivasi

Selasa, 18 Januari 2022 - 19:41 | 41.99k
Bupati Bandung saat Raker Forum Madrasah Diniyah Takmiliyah (FMDT) -se-Baleendah di Ciwidey, Senin (18/1/2022). (Foto: Diskominfo for TIMES Indonesia)
Bupati Bandung saat Raker Forum Madrasah Diniyah Takmiliyah (FMDT) -se-Baleendah di Ciwidey, Senin (18/1/2022). (Foto: Diskominfo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Bupati Bandung Dadang Supriatna meminta para guru ngaji untuk lebih termotivasi dalam memberikan ilmu agama. Terlebih saat ini tingkat kepercayaan masyarakat berkurang, lantaran maraknya kasus pelecehan seksual yang dilakukan oknum guru ngaji.

“Alhamdulillah, pada 15 Desember 2021 lalu, insentif 12.769 guru ngaji sudah cair ke rekening masing-masing. Saya minta ini menjadi motivasi guru ngaji untuk bekerja lebih baik, teladan yang baik, dan kembalikan kepercayaan masyarakat,” ungkap Bupati Bandung saat Rapat Kerja (Raker) Forum Madrasah Diniyah Takmiliyah (FMDT) Se-Kecamatan Baleendah di Villa komando, Ciwidey, Selasa (18/1/2022).

Sekolah mengaji sendiri merupakan salah satu program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung dalam memberikan apresiasi kepada masyarakat yang tulus dan ikhlas membagi ilmu agama, khususnya bagi anak-anak. 

Selain sebagai upaya meningkatkan budaya mengaji, program tersebut juga bertujuan memperkuat kecintaan masyarakat terhadap Al-Quran. Menurut bupati, hal tersebut dapat mendukung manivestasi dari visi misi Kabupaten Bandung.

“Sekolah mengaji ini bisa menjadi sarana membentuk insan qurani yang membumikan Al-Qu’an. Dengan begitu insya Allah keimanan dan ketakwaan masyarakat Kabupaten Bandung pun akan meningkat,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama kepada seluruh peserta Raker FMDT, bupati mendorong agar program guru mengaji ini bisa dikembangkan lagi. Bukan hanya dalam hal mengaji, namun juga untuk  membangun karakter SDM yang islami dan berakhlakul karimah.

“Ke depan, program guru ngaji ini bisa dikembangkan lagi, silahkan dirumuskan melalui raker hari ini. Mudah-mudahan bukan saja oleh FDMT Balendah saja, tapi yang lain juga segera beradaptasi,” ucap Bupati Bandung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES