Peristiwa Daerah

Dinkes Kota Banjar Gelar Vaksinasi Booster di SMKN 1 Banjar

Selasa, 18 Januari 2022 - 19:23 | 72.49k
Ajudan Wali Kota Banjar tampak sedang mendapatkan vaksinasi booster. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)
Ajudan Wali Kota Banjar tampak sedang mendapatkan vaksinasi booster. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Wali Kota Banjar, Dr Hj Ade Uu Sukaesih, M.Si didampingi Kapolres, Forkopimda dan Dinas Kesehatan Kota Banjar hari ini menggelar vaksinasi booster bagi kalangan tenaga pengajar dan Staff dinas pendidikan di SMKN 1 Banjar, Selasa (18/1/2022).

Vaksinasi ketiga ini dilakukan untuk mewujudkan herd Immunity di tengah ancaman penyebaran virus varian baru Omicron.

Wali Kota menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi booster saat ini memang masih terbatas dan diprioritaskan untuk kalangan Lansia, TNI-POLRI dan ASN serta wartawan.

"Jadi kita dahulukan kelompok-kelompok berisiko tinggi terhadap penyebaran virus Covid," terang Wali Kota.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar, dr Andi Bastian dalam kesempatan tersebut mengatakan pihaknya telah mengerahkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Banjar 3 sebagai vaksinatornya.

Ajudan Wali Kota Banjar bPetugas Nakes melakukan screening awal terhadap pasien yang akan mendapatkan vaksinasi booster. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

"Kami libatkan Nakes puskesmas dan dari Dinas Kesehatan untuk mengejar percepatan vaksinasi booster ini," katanya.

Sementara vaksinasi anak kelompok usia 6-11 Tahun, lanjut dr Andi, masih terus dilakukan dengan sistem jemput bola ke setiap sekolah dasar.

"Alhamdulillah saat ini total pencapaian vaksinasi sudah diangka 90,5% untuk dosis pertama dan vaksinasi anak sudah mencapai 76,6%," imbuhnya.

Percepatan vaksinasi Covid-19 juga tidak terlepas dari gigihnya Kapolres Banjar, AKBP Ardiyaningsih, S.I.K, M.Si yang terus gencar mendatangi warga demi mensosialisasikan pentingnya vaksinasi di masa Pandemi seperti saat ini.

"Dengan gerebek Dusun, Jebol vaksin dan DKM Bergerak kami terus bantu Pemerintah dal upaya percepatan vaksinasi Covid-19," kata Srikandi Citanduy yang aktif siang dan malam dalam mengejar target pencapaian vaksin dan vaksinasi booster ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES