Pendidikan Indonesia Herd Immunity

Pastikan Berjalan Baik, Anggota DPR RI Shelly A Gantina Tinjau Vaksinasi Anak Kota Cirebon

Selasa, 18 Januari 2022 - 16:39 | 27.60k
Anggota DPR RI Shelly A Gantina saat meninjau pelaksanaan vaksinasi anak 6-11 tahun. (FOTO: Muslimin/TIMES Indonesia)
Anggota DPR RI Shelly A Gantina saat meninjau pelaksanaan vaksinasi anak 6-11 tahun. (FOTO: Muslimin/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, CIREBON – Memastikan vaksinasi anak berjalan dengan baik,  Anggota DPR RI, Shelly Andriany Gantina bersama Wali Kota Cirebon, H. Nashrudin Azis meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN Kedungkrisik, Harjamukti, Kota Cirebon, Selasa (18/1/2022).

Pemerintah sendiri terus menggenjot pencapaian vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun. Untuk Kota Cirebon sendiri, vaksinasi anak telah mencapai 80 persen. 

Usai peninjauan vaksinasi anak, Anggota DPR RI dan Wali Kota juga melihat langsung  pelaksanaan vaksinasi warga lanjut usia (lansia) di Puskesmas Pembantu Argasunya.

Wali Kota Cirebon, H. Nashrudin Azis mengatakan, vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini sudah dimulai dari beberapa hari yang lalu.

"Saya sangat bersyukur sekali hari ini ada perwakilan dari DPR RI yang menggelar vaksinasi untuk warga masyarakat di Kedungkrisik. Ini bena-benar kami rasakan bahwa perwakilan kita di DPR RI, khususnya Ibu Shelly sangat memperhatikan daerahnya," kata Azis.

"Saya juga berterimakasih kepada masyarakat dan orangtua siswa SDN Kedungkrisik yang sangat antusias mengantar dan menemani anaknya untuk divaksin," tambah Azis.

Dirinya juga mengajak kepada masyarakat, untuk tetap mensukseskan gerakan vaksinasi dengan terus mensosialisaikan ke daerah pelosok yang belum maksimal kegiatan vaksinasi supaya warga, Kota Cirebon terlindungi dari Covid-19 dan varian lainnya.

Di tempat yang sama, Selly Andriany Gantina menjelaskan, hari ini (Selasa) sampai besok (Rabu), dirinya akan melakukan peninjauan vaksinasi di sejumlah Sekolah di Kota Cirebon.

"Titik lokasi vaksinasi saya dapat setelah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Cirebon, karena beberap titik lokasi yang sangat sulit dijangkau dan tingkat partisipasi masyarakatnya juga sangat rendah," jelas Shelly.

Masih dikatakan Shelly, pada titik-titik lemah tersebut, dirinya mengaku harus bisa masuk dan melakukan pendekatan dengan tokoh-tokoh masyarakat setempat. 

"Tadinya kita khawatirkan partisipasinya akan rendah, tapi Alhamdulillah melalui pendekatan partisipasinya justru meningkat. Maka perlu kolaborasi dari Pemkot Cirebon dan DPRD Kota Cirebon untuk mengatasi itu semua," tandas Shelly saat meninjau vaksinasi anak 6-11 tahun di Kota Cirebon. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES