Olahraga

Didukung Kapolda Metro Jaya, Mario Aji Akhirnya Bisa Jajal Sirkuit Mandalika

Selasa, 18 Januari 2022 - 16:48 | 37.08k
Mario Aji, pebalap Moto3 perwakilan Indonesia menjajal sirkuit Mandalika. (FOTO: dok. Mario for TIMES Indonesia)
Mario Aji, pebalap Moto3 perwakilan Indonesia menjajal sirkuit Mandalika. (FOTO: dok. Mario for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Persiapan Mario Aji berkompetisi dalam Kejuaraan Dunia Balap Moto Grand Prix di kelas Moto 3 turut didukung oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Polisi Fadil Imran.

Dukungan penuh itu diakui oleh Kiagus Firdaus selaku manajer pebalap bernama lengkap Mario Suryo Aji itu saat berada di Mandalika.

Pihaknya menjelaskan jika tanpa adanya dukungan dari Fadil, Mario Aji tidak akan mendapat kesempatan untuk berlatih di sirkuit Internasional Mandalika.

"Kalau tanpa Pak Fadil (Kapolda Metro Jaya) mungkin kesempatan Mario untuk berlatih di sini tipis sekali,” tutur Kia, sapaan akrab Kiagus Firdaus.

Kia juga menjelaskan bahwa pihaknya sempat mencoba menggaet Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebagai pengelola race moto GP. Namun, hal tersebut tidak dapat terwujud karena banyaknya syarat yang dirasa sulit untuk dipenuhi.

Di sisi lain, manajemen juga berkoordinasi dengan Kapolda Metro Jaya sebagai bapak asuh Mario dalam  persiapan penyelenggaraan street race di Jakarta. "Pak Fadil langsung mengambil langkah cepat, berkoordinasi dengan MGPA untuk manyanggupi semua syarat,” jelas Kia.

Untuk pemenuhan syarat MGPA, Fadil mengutus Kepala Bidang Hukum Polda Metro Jaya Kombespol Dr. Putu Putra Sadana untuk mengirimkan surat perihal peminjaman sirkuit sebagai medan latihan putra asli Magetan, Jawa Timur itu.

Setelah semua syarat terpenuhi, surat tersebut mendapat jawaban dari MGPA dan menyetujui permohonan tim dengan merilis  surat bernomor 004/WADIR/MGPANJI/I/2022. 

Menurut Kia, pihak MGPA memberikan satu syarat penting, yaitu motor yang digunakan harus dari MGPA. Selain itu, motor hanya boleh menggunakan ban balap khusus sirkuit, helm, dan peralatan safety. Dan tim manajemen harus segera menindaklanjuti hal tersebut, salah satunya dengan memesan ban khusus balap yang sesuai.

"Alhamdulillah semua terpenuhi, pihak MGPA juga menyetujui permohonan kami,” ujarnya.

Kia juga berharap dengan adanya latihan yang didukung Kapolda Metro Jaya ini dapat membawa keberuntungan untuk Mario Aji yang dijuluki ‘Super Mario 64’ di Kejuaraan Moto GP kelas Moto 3 yang akan digelar pada Maret 2022 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES