Pendidikan

Polinema Buka Pendaftaran SNMPTN dan SNMPN

Selasa, 18 Januari 2022 - 14:01 | 289.27k
Joko Santoso dari UPT Humas Polinema menjelaskan informasi pendaftaran SNMPTN dan SNMPN 2022. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Joko Santoso dari UPT Humas Polinema menjelaskan informasi pendaftaran SNMPTN dan SNMPN 2022. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGPoliteknik Negeri Malang (Polinema) membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023. Saat ini dua jalur seleksi telah dibuka yaitu Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN).

SNMPTN dan SNMPN adalah jalur seleksi untuk siswa berprestasi. SNMPTN adalah jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri untuk jenjang Sarjana Terapan dan Sarjana. Sarjana Terapan di Politeknik memiliki masa pendidikan selama 4 tahun. Informasi lengkap dapat diakses melalui https://ltmpt.ac.id/ .

Sedangkan SNMPN adalah jalur Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri di perguruan tinggi vokasi negeri se-Indonesia untuk jenjang Diploma III (D-III). Jenjang D III memiliki masa pendidikan selama tiga tahun. Informasi dapat diakses melalui https://snmpn.politeknik.or.id/ .

Joko Santoso dari UPT Humas Polinema menjelaskan kuota yang disediakan tidak jauh beda dengan periode tahun lalu, yakni di angka 3.200.

"Sampai sekarang 60 orang yang daftar SNMPN. Yang SNMPTN belum terpantau," ungkapnya.

Pihaknya melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Hal ini merupakan kegiatan rutin untuk menyebarkan informasi terkait jalur pendaftaran masuk ke Polinema

Polinema memiliki 7 jurusan dengan 44 Program Studi pada Jenjang Pendidikan D-III, D-IV dan Magister Terapan (S2) yang terdiri dari 31 Program Studi di kampus utama, 6 Program Studi di PSDKU Kediri, 4 Program Studi di PSDKU Lumajang dan 3 Program Studi di PSDKU Pamekasan.

Proses pembelajaran di Polinema berorientasi untuk mengembangkan hard skill dan soft skill mahasiswa. Pengembangan hard skill mahasiswa dilakukan dengan konsep “learning by doing”, yang menyajikan 40 persen teori dan 60 persen praktik.

Proses pembelajaran juga ditujukan untuk mengembangkan karakter mahasiswa seperti kejujuran, kepemimpinan, disiplin, kerja tim dan kemampuan untuk bekerja cerdas.

POLINEMA juga memiliki Program Kelas Internasional dan Program Double Degree yang bekerjasama dengan perguruan tinggi terkemuka di China dan Malaysia yaitu Management and Science University (MSU) Malaysia, Shenyang Jianzu University (SJU) China, Shandong University of Science and Technology (SDUST) China, Shenyang Aerospace University (SAU) China.

Tahun ini, Polinema mempunyai prodi baru yakni Usaha Perjalanan Wisata (UPW). "Semoga favorit karena di Kota Malang sudah menjadi destinasi wisata, banyak hotel. Semoga kita bisa support kebutuhan tenaga kerja di sektor tersebut," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES