Pendidikan PPKM Darurat

Meski Siswa MAN 2 Terpapar Covid-19, Wali Kota Malang Tegaskan PTM Tetap Lanjut

Selasa, 18 Januari 2022 - 13:55 | 30.32k
Wali Kota Malang, Sutiaji saat ditemui di halaman Balai Kota Malang, Selasa (18/1/2022). (FOTO: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Wali Kota Malang, Sutiaji saat ditemui di halaman Balai Kota Malang, Selasa (18/1/2022). (FOTO: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
FOKUS

PPKM Darurat

TIMESINDONESIA, MALANGWali Kota Malang, Sutiaji memutuskan untuk tetap melanjutkan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) meski telah mendengar kabar bahwa siswa dari MAN 2 Kota Malang telah terpapar Covid-19.

Sutiaji mengatakan, kasus yang kini berada di MAN 2 Kota Malang yang terpenting adalah soal mitigasi dan tracing yang langsung dilakukan secara cepat.

Meski MAN 2 Kota Malang telah memutuskan untuk melanjutkan kegiatan belajar secara daring, untuk sekolah lain di Kota Malang tetap bisa melanjutkan PTM 100 persen sesuai anjuran dan pengetatan protokol kesehatan (prokes).

"Berkali-kali sudah menyampaikan bahwa yang penting mitigasi dengan cara prokes dikuatkan. Ada suatu kewajaran satu, dua tapi segera diatasi," ujar Sutiaji saat ditemui di Balai Kota Malang, Selasa (18/1/2022).

Alasan Sutiaji tetap melanjutkan PTM meski telah terjadi penularan Covid-19 di sekolah, yakni MAN 2 karena ia memikirkan perputaran ekonomi yang kini sedang dibangun dan kelonggaran yang mulai dibiasakan.

"Kita gak usah ada (penutupan semua). Nanti terus menerus kalau tutup kan kapan ekonomi kita bergerak. Harus ada keberanian dengan catatan tidak boleh abai terhadap prokes," ungkapnya.

Ia menyampaikan bahwa kini penanganan Covid-19 di MAN 2 Kota Malang sudah dilakukan tracing secara menyeluruh. Sutiaji menegaskan bahwa siswa yang terpapar Covid-19 tersebut ialah varian lama bukan Omicron.

"Terus kita tracing. Disana kan boardibg school. Jadi lebih mudah, karena yang kena itu siswa. Nah terus langsung menjalankan isolasi sembari tracing lainnya," tegasnya.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, munculnya kasus Covid-19 di MAN 2 Kota Malang tersebut sesuai dengan Surat Edaran Nomor B-061/Ma.13.25.02/HM.01/01/2022 yang ditandatangani oleh Kepala MAN 2 Kota Malang Mohammad Husnan pada tanggal 17 Januari 2022.

Dalam surat, tertera bahwa pembelajaran daring atau online kembali dilakukan per tanggal 18 Januari 2022 setelah diketahui siswa MAN 2 Kota Malang terpapar Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES