Peristiwa Daerah

Pemkab Bandung Raih Penghargaan Kampung KB Terbaik I Tingkat Jabar

Selasa, 18 Januari 2022 - 13:37 | 104.11k
Ketua TP PKK Kab Bandung Emma Dety Permanawati saat mendamping Ketua TP PKK Jabar meninjau Kampung KB di Desa Sukaresmi, Kec Rancabali. (FOTO: Iwa/TIMES Indnesia)
Ketua TP PKK Kab Bandung Emma Dety Permanawati saat mendamping Ketua TP PKK Jabar meninjau Kampung KB di Desa Sukaresmi, Kec Rancabali. (FOTO: Iwa/TIMES Indnesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNGPemkab Bandung meraih penghargaan dari Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat atas prestasinya dalam membina Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) Terbaik I untuk Tingkat Provinsi Jabar.

Pengumuman pemenang apresiasi Kampung KB Terbaik Tingkat Jabar 2021 ini disampaikan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jabar. Pemkab Bandung meraih poin tertinggi setelah melalui serangkaian tahapan penilaian hingga penilaian akhir, atas Kampung KB Kois Laksana.

Emma-Dety-Permanawati-2.jpg

Untuk kategori kabupaten, Kampung KB Koi Laksana di Desa Sukaresmi Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung meraih poin tertinggi sebesar 93,87 sehingga menjadi peringkat Terbaik I. Disusul Kampung KB dari Kabupaten Sumedang dan Ciamis untuk peringkat kedua dan ketiga.

Menanggapi prestasi yang berhasil diraih ini, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bandung Emma Dety Permanawati Supriatna mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih atas penilaian dan kepercayaan dari Pemprov Jabar sehingga Kampung Koi Laksana terpilih menjadi Kampung KB terbaik peringkat I di Jabar.

"Alhamdulillah, memang di Kampung KB Koi Laksana itu peran serta masyarakat dan pengelolaan Kampung KB-nya bagus menurut hsil penilaian Pemprov Jabar. Sehingga cakupan keikutsertaan KB-nya pun sudah bagus. Yang lebih penting lagi, angka stunting di Kampung Koi Laksana itu tidak ada alias zero stunting," jelas Emma kepada TIMES Indonesia di Rumah Jabatan Bupati Bandung, Selasa (18/1/2022).

Emma-Dety-Permanawati-3.jpg

Emma menambahkan, masyarakat di Kampung KB Koi Laksana sudah bisa saling mengedukasi bagaimana cara ikut ber-KB. Dengan demikian kualitas keluarga dan taraf hidup masyaraat di kampung tersebut pun meningkat, yang sebelumnya dianggap tertinggal karena lokasinya di pelosok perdesaan.

"Harapan saya dengan terpilihnya Kampung KB Koi Laksana sebagai Kampung KB Terbaik se-Jabar ini bisa memotivasi kampung-kampung lainnya yang ada di Kabupaten Bandung agar mereka juga bisa lebih menjalankan program-program baik itu program KB, pencegahan pernikahan dini, penurunan angka stunting, termasuk kegiatan Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja-nya," harap istri dari Bupati Bandung Dadang Supriatna ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES