Olahraga

Karantina, Jadi Faktor Banyak Pemain Arema FC Absen Saat Lawan PSIS

Selasa, 18 Januari 2022 - 08:22 | 109.58k
Tim Arema FC saat menjalani pertandingan Liga 1 2021 (foto: media officer Arema FC)
Tim Arema FC saat menjalani pertandingan Liga 1 2021 (foto: media officer Arema FC)

TIMESINDONESIA, MALANG – Teka-teki banyaknya pemain Arema FC yang absen saat kontra PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada (17/1/2022)  akhirnya terjawab. Beberapa pemain harus menjalani karantina karena bergejala covid-19.  Dalam pertandingan ini, skor berakhir imbang 0-0.

Kebijakan karantina  tersebut merupakan bentuk  respon dari hasil tes yang dilakukan secara masif dan berkala dalam kurun waktu lima hari terakhir sesuai dengan yang sudah dilakukan sebelumnya.

“Kami sangat patuh dengan regulasi prokes, jika ada pemain yang bergejala kami langsung lakukan kebijakan mandiri dengan menempatkan di hotel yang berbeda, kami sudah melakukan berturut turut test selama lima hari terakhir, dan  semoga hasilnya baik untuk tim. Mohon doa dan dukungan agar Arema FC bisa tetap berprestasi,” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji, Senin (17/1/2022) malam.

Dalam laga melawan PSIS Semarang, empat pemain asing Arema FC yakni Adilson Maringa, Sergio Silva, Renshi Yamaguchi, dan Carlos Fortes harus absen. Selain itu, tak ada pula lima pemain lokal utama yang absen, yakni Rizky Dwi, Fabiano Beltrame, Ikhfanul Alam, Muhammad Rafli, hingga Feby Eka Putra. Hanya saja pemain lokal tersebut ada beberapa yang memiliki alasan berbeda, Feby Eka Putra tengah berduka karena ibundanya baru saja meninggal dunia.

“Memang ada pemain yang hasil tesnya samar, sehingga dilakukan tes berulang ulang selama lima hari berturut turut, sambil menunggu hasilnya, kita patuh pada regulasi prokes pada kompetisi ini maka mereka kita inapkan di hotel yang berbeda,” imbuh Sudarmaji.

Arema FC sendiri sejak awal sudah mengganggap  bahwa kompetisi BRI Liga 1 2021 merupakan kompetisi dengan tajuk ‘Extraordinary Competition’ yang digelar dalam masa pemulihan pandemi. “Segala sesuatu ditengah kompetisi masih bisa terjadi. Bukan hanya pada pemain, tetapi juga pada venue pertandingan yang sifatnya dinamis dan harus menyesuaikan dengan dinamika yang ada,” tandas Sudarmaji.

Kompetisi Liga 1 2021 sendiri saat ini masih menjalani jeda pertandingan karena harus menyesuaikan agenda Timnas Indonesia. Usai lawan PSIS, Arema FC baru akan memulai lagi pertandingan dengan melawan Persipura Jayapura pada (29/1/2022) mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES