Olahraga

Ditahan Imbang PSIS, Arema FC Terancam Digusur Persebaya dan Bhayangkara FC di Puncak Klasemen Liga 1 2021

Senin, 17 Januari 2022 - 22:58 | 45.15k
Pemain Arema FC Kushedya Hari Yudo coba melewati pemain PSIS Semarang Alfeandra Dewangga (Sumber foto: Media officer Arema FC)
Pemain Arema FC Kushedya Hari Yudo coba melewati pemain PSIS Semarang Alfeandra Dewangga (Sumber foto: Media officer Arema FC)

TIMESINDONESIA, GIANYARArema FC hanya bisa bermain  imbang tanpa gol saat berhadapan dengan PSIS Semarang dalam laga lanjutan Liga 1 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Senin (17/1/2022).

Di laga tersebut Arema FC tidak diperkuat oleh seluruh pemain asing. Tidak tampak Carlos Fortes, Sergio Silva, Renshi Yamaguci hingga kiper Adilson Maringa. Selain itu pemain naturalisasi Fabiano Beltrame juga tidak terlihat.

PSIS mendapatkan peluang pertama saat laga baru berjalan dua menit. Septian David Maulana berlari cepat dari lini tengah, berhadapan dengan kiper namun bola masih menyamping.

Selang satu menit kemudian giliran Arema FC membalas peluang tersebut dengan serangan cepat. Sandi Sute lolos dari kawasan, beri umpan pada Kushedya Hari Yudo namun bola masih melambung. 

Yudo kembali mendapatkan peluang emas di menit 8, sayang tembakan pemain Timnas Indonesia itu melenceng tipis di sisi kiri gawang Jandia Eka Putra.

PSIS coba mencuri peluang dengan menekan pertahanan Arema FC melalui tendangan keras Hari Nur. Sayang bola masih melambung. 
Di menit 20, PSIS hampir saja memecah kebuntuan melalui tendangan bebas. Namun sayang, bola hasil eksekusi Jonathan masih melambung tinggi.

Peluang emas kembali didapatkan oleh Arema FC, di menit 34 kombinasi antara Sandi Sute dan Kushedya Hari Yudo ancam pertahanan PSIS, bola jatuh di kaki Dendi Santoso yang langsung lakukan tembakan. Namun bola berhasil dihalau oleh pemain belakang PSIS.

Peluang terakhir oleh Arema FC di babak pertama dicetak oleh Johan Ahmad Farisi pada menit 44 lewat tendangan bebas, namun bola masih bisa ditangkap oleh Jandia meski sempat terlepas. Hingga pertandingan babak pertama berakhir, kedudukan tetap imbang 0-0.

Rotasi di lini depan dilakukan oleh Arema FC di babak kedua. Dedik Setiawan masuk gantikan Ryan Kurnia. Arema FC mendapatkan peluang oleh Yudo pada menit 52, namun pergerakannya bisa dihentikan oleh Dewangga.

PSIS sendiri berusaha untuk menekan. Di menit 55, Flavio nyaris koyak jala Arema FC, namun bola bisa ditepis oleh Teguh Amiruddin. Di paruh waktu babak kedua PSIS banyak memasukkan darah segar, hal ini membuat serangan mereka lebih hidup, namun masih belum bisa mengkonversi peluang menjadi gol.

Sementara itu Arema FC memasukkan dua pemain muda yakni Genta Alparedo dan Tito Hamzah. Sayang hingga pertandingan babak kedua berakhir kedudukan masih tetap imbang 0-0.

Hasil imbang yang diraih oleh Arema FCatas PSIS Semarang ini tentu saja membuka peluang Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya untuk melakukan kudeta di puncak klasemen Liga 1 2021. Arema FC kini memperoleh 41 poin sedangkan Bhayangkara FC mengoleksi 40 poin dan Persebaya 39 poin. Kedua tim akan melakoni pertandingan pada (18/1/2022). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES