Peristiwa Daerah

Waspada DBD, Satlantas Polres Ponorogo Lakukan Fogging

Senin, 17 Januari 2022 - 17:44 | 46.14k
Personel Satlantas Polres Ponorogo melakukan fogging untuk mematikan berkembang biaknya nyamuk Aedes aegypti. (Foto:Aris Lantas/TIMES Indonesia)
Personel Satlantas Polres Ponorogo melakukan fogging untuk mematikan berkembang biaknya nyamuk Aedes aegypti. (Foto:Aris Lantas/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Satlantas Polres Ponorogo bersama tim kesehatan Polres Ponorogo melaksanakan fogging untuk mematikan berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di lingkungan  sekitar Mapolres Ponorogo Senin (17/1/2022).

Kasatlantas Polres Ponorogo AKP Ayib Rizal mengatakan, "Fogging ini dilakukan karena lingkungan Mapolres ada yang sudah terjangkit Demam Berdarah (DBD)," ucapnya.

Sebagai bentuk antisipasi agar tak makin meluas, 7 personel dan 2 alat fogging diturunkan. "Dua anggota kami sudah terjangkit DBD, tapi sekarang sudah sembuh," papar AKP Ayib Rizal.

Fogging Polres Ponorogo 1

Pihaknya pun juga melakukan sosialisasi pemberantasan sarang nyamuk dengan 3 M plus (Menutup penampungan air, Menguras penampungan air, Mengubur sampah) kepada masyarakat.

"Dengan ikut mensosialisasikan dan fogging ini merupakan wujud negara hadir di tengah masyarakat," kata Kasatlantas Polres Ponorogo AKP Ayib Rizal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES