Pendidikan

Kabar Baik, Bupati Jombang Izinkan PTM 100 Persen Mulai Februari

Senin, 17 Januari 2022 - 17:38 | 46.25k
Ilustrasi - Pembelajaran tatap muka dimasa pandemi Covid-19. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Ilustrasi - Pembelajaran tatap muka dimasa pandemi Covid-19. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Kabar baik menghampiri dunia pendidikan di Kabupaten Jombang. Pasalnya, pada Februari 2022 mendatang Bupati Jombang Mundjidah Wahab sudah memperbolehkan Pembelajatan Tatap Muka (PTM) secara penuh atau 100 persen.

"Iya, bulan Februari 2022 mendatang kami buka PTM, untuk teknisnya nanti kami akan atur jam masuknya," kata Mundjidah Wahab saat ditemui di Pendopo Jombang, Senin (17/1/2022).

Politisi PPP ini menjelaskan, diterapkannya PTM 100 persen akan dilakukan di sekolah-sekolah yang dianggap telah siap dengan segala hal penerapan protokol kesehatan.

Pembelajaran-tatap-muka-dimasa-pandemi-Covid.jpg

Menurutnya, dibukanya PTM 100 persen atas dasar pertimbangan pencapaian vaksinasi anak sudah mencapai 60 persen. Sehingga, baginya sudah cukup untuk mulai menerapkan sistem PTM secara utuh.

"Salah satu pertimbangannya yaitu capaian vaksinasi anak sudah 60 persen. Itu sudah melebihi target," jelasnya.

Sementara itu, Jumadi Pj Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jombang saat dikonfirmasi secara terpisah mengungkapkan jika persiapan untuk PTM juga sudah mulai dipersiapkan.

Pengecekan data vaksin murid, guru dan tenaga pendidikan juga sudah dilakukan. Selain itu kurikulum juga dipersiapkan dengan matang. "Selain vaksin siswa, kurikulum juga pwrlu dipersiapkan," katanya.

Seperti yang diketahui, mengacu pada Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 menteri. PTM terbatas wajib dilaksanakan oleh seluruh satuan pendidikan di wilayah PPKM level 1, 2 dan 3.

Adapun ketentuan PTM terbatas diatur dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pendidikan Pembelajaran di Masa Pandemi untuk tahun ajaran 2022. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES