Pendidikan Indonesia Herd Immunity

Dukung PTM, BIN Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Kabupaten Blitar

Senin, 17 Januari 2022 - 17:29 | 35.91k
Krisna, Perwakilan BINDA Jatim di Blitar mendampingi Vaksinasi anak usia 6-11 di SDN Tlogo Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar, Senin (17/1/2022). (FOTO: Kresna for TIMES Indonesia) 
Krisna, Perwakilan BINDA Jatim di Blitar mendampingi Vaksinasi anak usia 6-11 di SDN Tlogo Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar, Senin (17/1/2022). (FOTO: Kresna for TIMES Indonesia) 
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, BLITAR – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur menggelar vaksinasi anak usia 6-11 di SDN Tlogo Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar, Senin (17/1/2022).

Vaksinasi  tersebut dilakukan untuk mendukung Pembelajaran Tatap Muka atau PTM Terbatas sebesar 100 persen. Selain itu untuk mempercepat pembentukan Herd immunity.

"Vaksinasi bagi anak di SDN Tlogo, kami siapkan 200 dosis vaksin jenis Sinovac," ujar Krisna, Perwakilan BINDA Jatim di Blitar. 

Krisna menyebutkan, Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Blitar dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak. Meliputi sekolah, relawan, Dinkes dan Dinas Pendidikan.

"Kami melibatkan vaksinator dari Dinkes Kabupaten Blitar. Vaksinasi ini akan kami lakukan selama 4 hari kedepan di sekolah lainnya," tambahnya.

Menurutnya, BIN terus membantu pemerintah mensukseskan program vaksinasi. Khususnya kali ini dengan sasaran anak usia 6-11 tahun maupun pelajar di Kabupaten Blitar. Mengingat PTM sudah mulai dilaksanakan, maka perlu dilakukan percepatan vaksinasi.

"Anak maupun pelajar harus divaksin. Ini untuk memutus penyebaran virus Covid-19. Sehingga kekebalan terhadap virus tersebut semakin meningkat," tegas Krisna, Perwakilan BIN Daerah Jatim dalam vaksinasi anak 6-11 tahun di Kabupaten Blitar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES