Peristiwa Daerah

PDI Perjuangan Bondowoso Targetkan 10 Kursi di Pemilu 2024

Senin, 17 Januari 2022 - 17:25 | 52.64k
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat saat acara tasyakuran HUT PDI Perjuangan (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat saat acara tasyakuran HUT PDI Perjuangan (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSODPC PDI Perjuangan Bondowoso menargetkan 10 kursi untuk kadernya di DPRD setempat, pada perhelatan Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan langsung oleh oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bondowoso, yang sekaligus Wakil Bupati setempat, Irwan Bachtiar Rahmat. Menurutnya, target 10 kursi itu dinilai tidak berlebihan sebab di periode ini Partai berlogo banteng itu berhasil mengantarkan tujuh kadernya di kursi parlemen.

"Perolehan saat ini kami mendapatkan tujuh kursi dan bahkan, sebelum itu pernah juga memperoleh delapan kursi," katanya.

Ia menyebut, hasil evaluasi internal partai dan beberapa perhitungan, di sejumlah pemilihan (Dapil) hanya tinggal meningkatkan kursi.  Misalnya di Dapil 2 hanya butuh dua ribu suara sudah dapat kursi. Dapil tiga kurang dua sampai ribu suara sudah dapat dua kursi. 

"Terus Dapil satu, hanya selisihnya seribu, seharusnya tiga kursi," katanya saat dikonfirmasi.

Di lain sisi lanjut Irwan, DPC PDIP Bondowoso sekarang juga telah mulai mengkader generasi muda.  Saat ini pun mereka telah dilepas ke tengah-tengah masyarakat. Supaya bisa menyesuaikan diri dalam berinteraksi dengan masyarakat.  "PDI Perjuangan telah melakukan kaderisasi semacam itu," imbuhnya pada awak media. 

Berikut daftar anggota DPRD Bondowoso Fraksi PDI Perjuangan Periode 2019-2024.

Sinung Sudrajat (Dapil I); Muhammad Irsan Marwanda (Dapil I); Bambang Mujiono (Dapil II); Andi Hermanto (Dapil III); Edy Sudyanto (Dapil IV); Bambang Suwito (Dapil V); dan Sofi Indriasari (Dapil V).

PDI Perjuangan Bondowoso menegaskan di Pemilu 2024 akan bergabung kepada orang-orang yang betul-betul punya komitmen. "Baik komitmen secara hati itu terpenting," imbuh Wabup Irwan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES