Peristiwa Nasional

Presiden RI Jokowi dan Ridwan Kamil Salurkan BLT di Pasar Sederhana Bandung

Senin, 17 Januari 2022 - 16:54 | 51.23k
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat mendampingi Presiden Joko Widodo saat memberikan BLT kepada para pedagang di Pasar Sederhana, Kota Bandung, Senin (17/1/2022). (Foto: Adpim Jabar for TIMES Indonesia)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat mendampingi Presiden Joko Widodo saat memberikan BLT kepada para pedagang di Pasar Sederhana, Kota Bandung, Senin (17/1/2022). (Foto: Adpim Jabar for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNGPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) didamping dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan paket sembako secara langsung kepada para pedagang di Pasar Sederhana, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Senin (17/1/2022). 

Turut mendampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana. 

Adapun maksud dan tujuan dari kunjungan ini adalah dalam rangka memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada para pedagang kaki lima dan warung. 

Gubernur Jabar Ridwan Kamil b

Dalam kesempatan itu juga, Jokowi menyempatkan diri untuk berbincang bersama para pedagang pasar yang mendapatkan bantuan. 

Setelah dari Pasar Sederhana, Jokowi mengakhiri rangkaian kunjungan kerjanya di Provinsi Jawa Barat dengan melakukan peninjauan terowongan dua proyek pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Usai peninjauan, Presiden bersama rombongan akan langsung kembali ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, dengan menggunakan rangkaian kendaraan.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil c

Rasa senang menyelimuti para pedagang yang berkesempatan bertemu langsung Presiden Jokowi. Salah satunya adalah Maman Suparman penjual bubur sumsum. Maman mengucapkan terima kasih lantaran mendapatkan BLT untuk menambah modal. 

"Senang sekali, pertama kali bertemu (Presiden RI Jokowi dan Gubernur Ridwan Kamil)... Saya ditanyain berapa modal. Terus Pak Presiden bilang ini saya ada tambahan modal ke bapak. Terus saya bilang terima kasih. Pak Jokowi terima kasih telah dikasih bantuan buat modal," tutur pedagang bubur di Pasar Sederhana tersebut .(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES