Pemerintahan

Sambut Musda, Achmad Iskandar Berharap Ketua Terpilih Bisa Membesarkan Demokrat Jatim

Senin, 17 Januari 2022 - 16:32 | 31.62k
Politisi Senior Demokrat Jatim, Achmad Iskandar. (Foto: Jatimprov.go.id)
Politisi Senior Demokrat Jatim, Achmad Iskandar. (Foto: Jatimprov.go.id)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Musyawarah Daerah atau Musda Demokrat Jawa Timur akan segera berlangsung pada Januari 2022 ini. Politisi Senior Demokrat Jatim, Achmad Iskandar berharap nantinya siapapun yang akan menjadi ketua DPD Demokrat Jawa Timur akan bisa membesarkan nama Demokrat, utamanya menjelang Pemilu 2024 nanti.

"Saya kira tempaan pak SBY telah cukup membuat dewasa keseluruh kadernya untuk berpolitik," jelas mantan birokrat ini, Minggu (16/1/2022) malam.

Sehingga Wakil Ketua DPRD Jatim ini pun beranggapan, dengan begitu mekanisme siklus lima tahunan dalam memilih calon ketua Demokrat Jatim akan berjalan sesuai garis partai. Sehingga Demokrat pun akan menjadi partai baru yang modern dan tetap menjunjung demokratis yang ber azaskan musyawarah mufakat.

"Yang penting memiliki komitmen untuk membesarkan partai Demokrat terutama memenangkan di Pemilu 2024 mendatang," ungkapnya.

Jika nantinya sudah ada ketua terpilih dalam Musda tersebut Iskandar berharap tidak menjadikan partai Demokrat untuk mencari kekayaan pribadi atau kepentingan pribadi.

"Intinya calonnya harus punya semangat untuk membesarkan partai demokrat , menyiapkan AHY sebagai calon Presiden 2024 dan tidak menjadikan partai sebagai tempat untuk memperkaya diri,”tutupnya.

Musda Demokrat Jatim rencanya akan digelar pada 20 Januari 2022 mendatang. Saat ini persiapan Musda sudah 75 persen. Kabarnya ada dua kandidat yang akan menjadi ketua DPD Demokrat Jatim yakni Bayu Airlangga dan Emil Elistianto Dardak. Bayu disebut mengantongi dukungan dari hampir mayoritas DPC. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES