Politik

Bayu Airlangga Dapat Dukungan Riil 30 DPC Partai Demokrat se-Jatim

Senin, 17 Januari 2022 - 16:41 | 30.19k
Perwakilan 30 DPC Partai Demokrat se-Jatim saat mengantarkan surat dukungan terhadap Bayu Airlangga ke Kantor DPP di Jakarta beberapa waktu. (FOTO: Dok.TIMES Indonesia)
Perwakilan 30 DPC Partai Demokrat se-Jatim saat mengantarkan surat dukungan terhadap Bayu Airlangga ke Kantor DPP di Jakarta beberapa waktu. (FOTO: Dok.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Ada 30 DPC Partai Demokrat se-Jawa Timur memberi surat dukungan kepada Bayu Airlangga dalam pencalonannya sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur.

Surat tersebut sudah diserahkan secara resmi ke DPP melalui BPOKK dengan surat dukungan bermaterai dan stempel masing-masing DPC.

Bahkan dua DPC lagi juga sudah menandatangani dukungan bermaterai dan stempel yang segera akan diserahkan ke DPP. Dengan begitu,  ada 32 DPC yang memberi dukungan ke Bayu Airlangga.

Hal itu ditegaskan Ketua DPC Partai Demokrat Kediri, Yakup, kepada wartawan Senin (17/1/2022) menanggapi pemberitaan adanya dukungan 12 DPC kepada Emil Dardak. "Tentu tidak masuk akal adanya 12 dukungan tersebut mengingat di Jawa Timur hanya ada 38 DPC. Seharusnya hanya tersisa 6 DPC yang tidak mendukung Bayu," jelasnya.

Karena itu, tambah Yakup, ia mengajak agar para anggota berdemokrasi dengan santun dengan memberikan informasi yang benar terkait dukungan terhadap calon Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya juga mempersoalkan adanya 12 DPC yang mendukung Emil Dardak. Menurutnya, apabila hal itu benar terjadi, maka ada dukungan ganda yang diberikan oleh beberapa DPC.

"Hal itu jelas tidak diperkenankan, karena dalam Peraturan Organisasi (PO) diatur dukungan ganda suaranya menjadi tidak sah," tambah Anggota DPR RI dari Dapil Jatim 1 Wilayah urabaya dan Sidoarjo ini.

Karena itu, Lucy meminta kepada DPP Partai Demokrat untuk memberi sanksi tegas bagi siapa pun yang memberi dukungan ganda."Orang seperti ini tidak punya pendirian, sehingga tak layak menjadi Ketua DPC," ujarnya.

Senada, Ketua DPC Nganjuk M. Fauzi juga mengharapkan pelaksanaan Musda sesuai AD/ART dan PO. Dengan mekanisme tersebut, Musda akan berjalan secara demokratis dengan mengedepankan etika politik sehingga terpilih Ketua DPD yang sesuai harapan akar rumput.

Baik Yakup maupun Lucy berharap, Musda di Jawa Timur berjalan demokratis, tanpa ada intervensi dari pihak mana pun.

"Kami percaya, Ketua Umum kami, mas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sangat menjunjung tinggi prinsip-prinsip demokrasi. Ketum mas AHY sangat mendengarkan arus bawah, sehingga Ketua DPD Jawa Timur benar-benar sesuai harapan mayoritas DPC (Partai Demokrat) se-Jawa Timur," tandas Lucy dan Yakup. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES