Entertainment

Baby Shark Jadi Video Terlaris di YouTube dengan Lebih dari 10 Miliar Penonton

Selasa, 18 Januari 2022 - 03:22 | 113.04k
Ilustrasi perayaan Baby Shark yang tembus 10 Miliar penonton. (FOTO: The Pingfong Company on Twitter)
Ilustrasi perayaan Baby Shark yang tembus 10 Miliar penonton. (FOTO: The Pingfong Company on Twitter)

TIMESINDONESIA, JAKARTABaby shark menjadi video terlaris di YouTube dengan jumlah penonton terbanyak. Video tersebut telah ditonton lebih dari 10 miliar pemirsa dari seluruh dunia. Video yang diperuntukkan bagi anak-anak berhasil menyita perhatian berbagai kalangan, dari balita sampai lansia.

Video Baby Shark diunggah oleh akun Pinkfong yang kini mengganti nama akun chanel YouTube mereka menjadi Pingfong Baby Shark-Kid's Songs & Stories. Seperti nama barunya, Pinkfong mengkhususkan diri pada konten-konten berbau anak-anak. Anda dapat menemukan berbagai konten mulai dari lagu, tarian, hingga cerita dongeng.

Baby shark diunggah pertama kali di YouTube pada 18 Juni 2016. Semenjak di unggah video ini menjadi trending di YouTube. Musik dan aransemen yang easy listening membuat video ini menjadi video utama yang diperkenalkan orang tua ke anak-anak mereka sejak kecil.

Tak hanya itu, beberapa musisi kawakan juga menggubah lagu ini dan menyajikannya di konser-konser besar mereka. Bahkan anggota pemerintah juga banyak yang menggunakan audio video Baby Shark untuk mengakrabkan diri dengan masyarakat terutama anak-anak saat kunjungan ke berbagai tempat.

Pencapaian video Baby Shark ini mendapatkan ungkapan selamat secara tidak langsung dari YouTube. Melalui akun resmi mereka di Twitter, YouTube mengungkapkan kegemberiaannya atas 10 miliar penonton video anak-anak tersebut. "10 miliar penonton doo doo doo doo doo doo," tulis akun resmi YouTube.

Pingfong sendiri juga merayakan keberhasilan mereka meraih lebih dri 10 miliar penonton khusus video Baby Shark. "Kami menjadikan hari sebagai titik istimewa. Tarian Baby Shark menajdi video pertama dalam sejarah yang memperoleh 10 miliar penonton di YouTube," ungkap akun resmi Pinkfong di Twitter, Kamis (13/1/2021).

Tak hanya memiliki jumlah penonton yang fantastis, video Baby shark ini juga mendapatkan 33 Juta likes. Hingga saat ini dengan semua konten yang mereka punya pingfong memiliki sekitar 54,9 juta subscriber. Namun sayang, kolom komen di video Baby Shark ini dinonaktifkan. Mungkin karena memang video ini diperuntukkan anak-anak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES