News Commerce

Produsen Pupuk Dolomit Gresik Luncurkan Produk Magfora

Senin, 17 Januari 2022 - 16:15 | 116.50k
Peluncuran produk MGI Gresik (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Peluncuran produk MGI Gresik (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Produsen pupuk dolomit di Gresik, Jawa Timur, Magnesium Gosari Internasional (MGI) meluncurkan produk magfora. Produk ini solusi bagi petani maupun petambak.

Magfora merupakan pembenah tanah berbahan dasar batuan Dolomit, batuan mineral yang terbentuk dari kalsium magnesium karbonat. 

Kandungan dalam batuan dolomit adalah mineral dan kalsium yang diproses suhu tinggi menghilangkan impuritis dan meningkatkan ketersediaan unsur hara bagi tanaman. 

Direktur PT MGI, Bambang Eko Prasetyo mengatakan, peluncuran produk di awal tahun ini menyasar pasar agriculture dan aquaculture.

"Selain petani, juga dapat menjadi solusi bagi petani tambak, karena dolomit dapat pula digunakan unyuk menetralkan kadar pH dalam air," katanya, Senin (17/1/2022).

Bambang menyatakan terkait pasar sudah ada yakni di Gresik dan Kalimantan. Pada tahun ini sudah mengarah ke pulau Sumatera, Kalimantan, pulau Jawa. 

"Diharapkan kedepan kami mulai penjajakan ekspor," tambahnya.

Dijelaskan Bambang, tingginya kandungan Magnesium dan Kalsium menurunkan aktivitas alumunium dan meningkatkan kadar pH pada tanah supaya mendekat pH netral sekitar 6-7. 

Magfora diproduksi dalam bentuk powder yang berukuran Mesh 100 lolos 95 persen mempermudah petani untuk menaburkan, serta mempermudah dan mempercepat penyerapan pada tanah. 

"Kami menargetkan produk Magfora terus dikembangkan dengan produksi 25 ribu ton per bulan," ucapnya.

Sementara itu, Direktur PT Polowijo Gosari, Didik Pribadi Arifin memberi semangat kepada karyawan di tahun 2022 terus memasarkan produk Magfora. 

"Meski baru, produk tersebut mampu bersaing dengan produk lainnya," imbuhnya.

Produk Magfora tidak boleh menyerah dengan produk yang ada di sekitar. Karena dari teknologi dan produk lebih menjual, kandungan magnesium lebih bagus. 

Magfora melalui proses yang ketat memiliki kandungan magnesium 20-21 persen. Dibanding dolomit hasil tambang yang masih dibawah 18 persen. 

"Sasaran pasar, seperti industri baja, kaca dan terbesar industri pertanian," ujarnya menanggapi perusahaan pemroduksi pupuk dolomit Gresik luncurkan produk magfora. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES