Peristiwa Daerah

BAZNAS Sumedang Raih 2 Penghargaan di BAZNAS Award 2022

Senin, 17 Januari 2022 - 16:05 | 72.58k
Bupati Dony Ahmad Munir bersama Ketua BAZNAS Kabupaten Sumedang, Ayi Subhan Hafas saat menerima penghargaan dalam ajang BAZNAS Award 2022 di Jakarta, Senin (17/1/2022). (FOTO: Humas Baznas Kab Sumedang for TIMES Indonesia)
Bupati Dony Ahmad Munir bersama Ketua BAZNAS Kabupaten Sumedang, Ayi Subhan Hafas saat menerima penghargaan dalam ajang BAZNAS Award 2022 di Jakarta, Senin (17/1/2022). (FOTO: Humas Baznas Kab Sumedang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMEDANG – Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Sumedang (BAZNAS Sumedang) kembali meraih penghargaan pada ajang Anugerah BAZNAS Award 2022 yang diinisiasi oleh BAZNAS Republik Indonesia di Golden Ballroom The Sultan Hotel & Residance Jln Gatot Subroto Jakarta, Senin (17/1/2022).

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir didampingi Ketua BAZNAS Sumedang, Ayi Subhan Hafas menyampaikan, penghargaan yang diraih itu setelah melewati serangkaian penilaian cukup panjang dengan menggunakan metode Indeks Zakat Nasional (IZN).

Selain itu ada juga penilaian yang bersifat kuantitatif serta kualitatif ditambah dengan verifikasi data faktual lapangan yang dilakukan Panitia BAZNAS Award 2022. 

Di ajang ini, BAZNAS Sumedang berhasil meraih dua penghargaan dan satu nominasi yakni, kategori BAZNAS Kabupaten/Kota dengan kelembagaan terbaik, kategori Bupati pendukung gerakan cinta zakat serta nominasi kategori BAZNAS Kabupaten/Kota dengan pertumbuhan pengumpulan zakat, infaq dan sedekah (ZIS) terbaik. 

Di kesempatan itu, Ketua BAZNAS Sumedang, Ayi Subhan Hafas menyatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh BAZNAS Kabupaten/Kota seluruh Indonesia yang bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) BAZNAS ke-21. 

"Perolehan penghargaan ini berkat dukungan dari semua komponen, baik internal maupun eksternal yang telah mendukung pengelolaan zakat di Kabupaten Sumedang.  Alhamdulillah, kami masih bisa meneruskan tren positif yang setiap tahunnya mendapatkan penghargaan pada ajang BAZNAS Award," tuturnya. 

Ia melanjutkan, ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumedang berikut pihak terkait terutama kepada para Muzaki yang telah memberikan kepercayaannya pada BAZNAS Sumedang. 

"Dengan diraihnya kembali penghargaan ini, sejatinya dijadikan sebagai spirit dan semangat dalam mewujudkan BAZNAS sebagai lembaga pertama pilihan untuk pembayaran zakat dan salah satu lembaga utama yang terus intens menyejahterakan ummat," tandas Ketua BAZNAS Sumedang, Ayi Subhan Hafas kepada TIMES Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES