Pemerintahan

Beri Wadah untuk Gelar Pameran, Pejabat Forkopimda Kota Malang Juga Borong Lukisan

Senin, 17 Januari 2022 - 15:32 | 36.33k
Wali Kota Malang, Sutiaji dan Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika saat melihat karya lukisan bergambar Ketua DPRD Kota Malang. (FOTO: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Wali Kota Malang, Sutiaji dan Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika saat melihat karya lukisan bergambar Ketua DPRD Kota Malang. (FOTO: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Para pejabat Forkopimda Kota Malang mendatangi secara langsung pameran seni budaya bertajuk "Art-Bangkit dari Keterpurukan" yang digelar di Hall Gedung DPRD Kota Malang, Senin (17/1/2022).

Sekitar 25 lebih seniman menunjukkan hasil karya lukisannya untuk diperjualbelikan pada event tersebut.

Pejabat Forkopimda Kota Malang, khususnya Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika dan Wali Kota Malang, Sutiaji mengelilingi puluhan lukisan yang terpampang indah.

Sutiaji-4.jpgForkopimda Kota Malang saat melihat dan memilih karya (FOTO: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

Mereka mengaku bahwa maha karya lukisan yang kini dipamerkan, memang sangat terpilih dan bagus-bagus semua. Apalagi, ada satu lukisan yang memperlihatkan Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika.

"Saya harus beli lah. Nanti kita lihat lagi. Yang jelas yang gambar saya itu bakal saya beli langsung," ujar Made usai berkeliling melihat lukisan.

Made mengungkapkan, alasannya memberi kesempatan para seniman untuk memamerkan karyanya di gedung DPRD Kota Malang, menjadi komitmen Forkopimda Kota Malang untuk memberi wadah dan meneruskan tujuan dari tema, yakni bangkit dari keterpurukan.

"Mereka harus terus berkarya dan terus punya semangat bahwa pandemi bisa kita lalui. Apalagi luar biasa bagus semua lukisannya. Saya harap selain saya banyak yang berminat beli di sini," ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Malang, Sutiaji memastikan bahwa ia akan membeli beberapa lukisan pilihannya yang telah dia lihat. "Mau beli ya sebanyak mungkin. Lukisan ini ada moral yang dibangun dan tentu saya apresiasi sahabat-sahabat di sini," tegasnya.

Terlebih, soal tema yang memang benar-benar memotivasi seluruh seniman dan pengunjung, tentu harus didukung dengan penuh. "Tema ini kunci dari kita untuk bangkit. Bangkit dari keterpurukan," tandasnya saat meninjau pameran bersama para pejabat Forkopimda Kota Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES