Olahraga

Luar Biasa, KWB Putri Futsal Club Juarai Liga Nusantara Jatim

Senin, 17 Januari 2022 - 15:41 | 45.50k
Pemain KWB Putri Futsal Club berhasil menjuarai Liga Nusantara Futsal Jatim setelah mengalahkan mantan tim Liga Pro. (FOTO: KONI Kota Batu for TIMES Indonesia)
Pemain KWB Putri Futsal Club berhasil menjuarai Liga Nusantara Futsal Jatim setelah mengalahkan mantan tim Liga Pro. (FOTO: KONI Kota Batu for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Kota Wisata Batu atau KWB Putri Futsal Club meraih Juara Liga Nusantara (Linus) Futsal Jawa Timur (Jatim). Tim Futsal Putri kebanggaan Kota Batu ini menutup raihan juara ini dengan kemenangan telak 5-0 atas Air Women Academy Sidoarjo pada Minggu (16/1/2022).

Kemenangan ini semakin menyempurnakan peringkat klasemen tim kebanggaan Kota Batu ini. Pasalnya, Air Women yang sebelumnya menjadi rival kuat KWB Futsal Club harus menelan pil pahit kalah dari Putri NSP Surabaya, Kamis (13/1/2022) lalu.

Sementara satu lagi rival kuat KWB Futsal Club yakni Banteng Muda Putri kalah head to head saat keduanya bentrok dengan skor 1-0, sehingga meskipun sebelumnya sempat meraih poin yang sama dengan KWB Futsal Club, Banteng Muda Putri harus mengalah.

Pemain-KWB-Putri-Futsal-Club-2.jpg

Tidak hanya sukses meraih juara, dalam liga ini tim besutan Khoirudin Oweng ini berhasil meraih sukses dengan mengalahkan tim-tim kontestan mantan Liga Pro Futsal yakni Meta Putri, NPS Putri Surabaya dan Banteng Muda Putri.

KWB Futsal Putri mengawali debutan mereka lewat sebuah kemenangan manis melawan Banteng Muda Putri dengan skor 1-0, dilanjutkan dengan kemenangan atas NPS Putri Surabaya dengan skor 3-0.

Kemudian menang melawan Meta Putri dengan skor 3-1. Terakhir, KWB Futsal Club menyempurnakan kemenangan dengan membungkam Air Women Academy dengan skor telak 5-0.

Pelatih KWB FC, Khoirudin Oweng mengucap syukur Alhamdulillah atas perjuangan anak-anak asuhnya yang bermain maksimal dan latihan keras, akhirnya bisa tembus nasional. Namun ia menegaskan perjalanan masih panjang untuk menuju Liga Pro.

Pemain-KWB-Putri-Futsal-Club-3.jpg

"Saya ucapkan terima kasih kepada Ketua PSSI Kota Batu (Ir Punjul Santoso SH MM), Ketua KWB Putri Futsal Klub Pak Muhadjir dan Bapak Arif (Arief Rachma Ardyasana) selaku manajer yang sudah mendukung penuh dan semua pihak yang sudah mendukung kami," ujarnya.

Kemenangan ini menjadi pelecut timnya untuk berprestasi lebih baik lagi dalam tingkat nasional.  “Insya Allah hari Jumat kita mulai latihan intens lagi, dengan latihan yang lebih keras, karena yang bermain di nasional adalah tim terbaik dari masing-masing Provinsi se Indonesa,” ujarnya.

Ia berharap raihan prestasi ini bisa membuat mata banyak pihak agar ikut membantu perkembangan Tim KWB Putri Futsal Club membanggakan Kota Batu. "Raihan yang dicapai ini adalah prestasi bersama, karena KWB artinya Kota Wisata Batu yang harus diperjuangkan bersama-sama," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES