Peristiwa Daerah

Pasar Bululawang di Kabupaten Malang Terbakar, 35 Pedagang Segera Direlokasi

Minggu, 16 Januari 2022 - 19:27 | 57.53k
Kondisi Pasar Bululawang di Kabupaten Malang yang terbakar. (Foto: Bagian Prokopim Kabupaten Malang for TIMES Indonesia).
Kondisi Pasar Bululawang di Kabupaten Malang yang terbakar. (Foto: Bagian Prokopim Kabupaten Malang for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MALANG – Musibah kebakaran terjadi di Pasar Bululawang, Kabupaten Malang, Minggu (16/1/2022) dini hari. Akibatnya, sebanyak 35 pedagang pasar tersebut menjadi korban kebakaran.

Lapak maupun stand para pedagang hangus dilalap si jago merah. Kurang lebih 35 pedagang tersebut segera direlokasi ke tempat baru. Hal ini  untuk menjaga sirkulasi transaksi perekonomian yang ada di Pasar tradisional tersebut.

Wabup Malang Didik Gatot Subroto ketika meninjau lokasi Pasar Bululawang yang terbakar  dan sekaligus berdialog dengan para pedagang mengatakan ada proses maupun beberapa tahapan sebelum dilakukan relokasi. 

"Terkait relokasi harus dikomunikasikan dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Malang. Lokasinya dimana yang dimungkinkan. Seluruh pedagang jangan sampai kehilangan pembelinya," ujar Didik.

Kondisi Pasar Bululawang aBupati Malang Abah Sanusi ketika meninjau Pasar Bululawang di Kabupaten Malang yang terbakar. (Foto: Bagian Prokopim Kabupaten Malang for TIMES Indonesia).

Lebih lanjut dia mengatakan, tahapan-tahapan yang memang dilakukan dengan berproses sebagai upaya penanganan pasca kebakaran. Diantaranya, menunggu penyelidikan dari pihak kepolisian mengenai penyebab kebakaran.

"Baru nanti akan menjadi dasar sebuah keputusan Pemkab Malang dalam rangka tindak lanjut nantinya," kata Didik yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang tersebut.

Menurutnya, besar harapan masih ada kesempatan bagi para pedagang bermusyawarah titik relokasi. Supaya para pedagang dapat berjualan kembali.

"Tentunya, langkah relokasi ini sembari menunggu proses pembangunan karena Pemkab Malang juga harus melakukan hal-hal yang dilakukan, terkait penganggaran," sebutnya.

Kondisi Pasar Bululawang bWabup Malang Didik Gatot Subroto ketika berkomunikasi dengan Pasar Bululawang. (Foto: Bagian Prokopim Kabupaten Malang for TIMES Indonesia).

Wabup Malang Didik Gatot Subroto mengatakan proses relokasi diharapkan selesai dalam dua Minggu. Tentunya tergantung dengan hasil penyelidikan dari kepolisian.

Sebagai informasi, kebakaran Pasar Bululawang di Kabupaten Malang terjadi Minggu (16/1/2022) dini hari. Sedangkan proses pemadaman dilakukan menggunakan sembilan unit mobil damkar dan berhasil dipadamkan pagi hari. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES