Peristiwa Nasional

Panglima Pastikan TNI Siap Kawal Pembangunan Papua Secara Berkelanjutan

Minggu, 16 Januari 2022 - 16:33 | 63.25k
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. (FOTO: Antara/Hafidz Mubarak)
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. (FOTO: Antara/Hafidz Mubarak)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPanglima TNI Jenderal Andika Perkasa memastikan jajaran TNI siap bekerja sama dengan pemerintah terkait pengawalan pembangunan Papua secara berkelanjutan.

Demikian disampaikan Panglima saat menerima audiensi aktivis Papua Frans Maniagasi dan Philip Jusario Vermonte melalui kanal YouTube Jenderal Andika Perkasa dipantau dari Jakarta, Minggu (16/1/2022).

“Tentara Nasional Indonesia akan bekerja sama dengan pemerintah dalam mengawal pembangunan Papua secara berkelanjutan,” ucap Jenderal Andika.

Jenderal Andika mengatakan permasalahan pemerintahan Papua merupakan tanggung jawab banyak departemen/lembaga. Selain itu, diperlukan pula bantuan aktivis Papua untuk memberikan informasi.

Namun, Jenderal Andika memastikan dirinya akan disiplin dalam menjalankan tugas pokok TNI dan mengawal pembangunan berkelanjutan di Papua.

“Yang jelas saya akan disiplin menangani hanya tugas pokok TNI, dan ini kami hadirkan (jajaran TNI karena habis selesai (audiensi) ini kami terus kawal proses yang menjadi tanggung jawab kami,” demikian Panglima TNI Jenderal Andika soal pembangunan Papua. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES