Olahraga

KONI Kota Malang Tambah 4 Cabor Baru, E-Sport Masih Abu-Abu

Minggu, 16 Januari 2022 - 16:04 | 50.18k
Ketua KONI Kota Malang, Eddy Wahyono saat ditemui awak media. (FOTO: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Ketua KONI Kota Malang, Eddy Wahyono saat ditemui awak media. (FOTO: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGKONI Kota Malang kembali menambah 4 cabang olahraga (cabor) baru. Cabor tersebut diantaranya adalah Kick Boxing, Pergatsi (Persatuan Gateball Seluruh Indonesia), Sambo dan PBFI (Persatuan Binaraga dan Fitnes Indonesia).

Sebelumnya, KONI Kota Malang memiliki sebanyak 46 cabor. Dengan adanya tambahan 4 cabor lagi, kini KONI Kota Malang resmi memiliki 50 cabor.

"Iya ada 4 cabor tambahan di tahun 2022. Sebelumnya 46 cabor dan 5 fungsional. Itu belum termasuk yang tambahan," ujar Ketua KONI Kota Malang, Eddy Wahyono, Minggu (16/1/2022).

Empat cabor baru yang kini resmi dinaungi oleh KONI Kota Malang, memang telah memenuhi kriteria diantaranya seperti memiliki klub hingga telah terdaftar di KONI Jatim.

"Ini (4 cabor baru) sudah masuk secara administrasi. Karena bisa diterima ada dua tiga klub di cabor itu dan sudah terdaftar di KONI Jatim," ungkapnya.

Sementara itu, saat ditanya soal cabor E-Sport, Eddy mengaku hingga kini masih abu-abu atau tidak ada kejelasan soal cabor tersebut.

Padahal sebenarnya, E-Sport sendiri sudah masuk di cabor KONI Kota Malang. Namun, akibat persoalan internal yang belum terselesaikan, cabor tersebut hingga kini masih tidak ada kejelasan.

"Belum ada tindak lanjut dari E-Sport sendiri. Padahal sudah sejak 2021 lalu pengajuan. Sampai sekarang belum ada kejelasan. Persoalan ini dari internal komunitasnya dan belum ada audiensi," pungkas Ketua KONI Kota Malang. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES