Peristiwa Internasional

Jadi Presidensi G20, Indonesia Akan Memainkan Peran Strategis Penyelesaian Covid-19 Tingkat Global

Minggu, 16 Januari 2022 - 15:32 | 36.99k
Negara-negara anggota G20. (FOTO: Kemenkeu)
Negara-negara anggota G20. (FOTO: Kemenkeu)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menjadi Presidensi G20, Indonesia akan memainkan peran strategis dalam mendorong kerja sama penyelesaian Pandemi Covid-19 dengan negara-negara anggota.

Demikian disampaikan Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kemenkes RI Siti Nadia Tarmizi dalam Webinar "Indonesian Congress Symposium on Combating Covid-19 Pandemic without Boundaries" di Jakarta, Minggu (16/1/2022).

"Tahun ini Indonesia menjadi Presidensi G20. Artinya Indonesia akan memainkan peran sangat strategis dalam membuat kebijakan global terutama bagaimana kita menyelesaikan pandemi Covid-19 ini," ucap Nadia.

Kebijakan global tersebut juga dapat diarahkan untuk mengantisipasi kemungkinan pandemi-pandemi ke depan dan memperkuat kolaborasi di antara anggota G20 dan dalam ranah global.

"Kita tentunya akan memainkan peranan sangat penting dalam wahana global untuk penanggulangan Covid-19 dan yang pasti bahwa kesehatan dan ekonomi harus merupakan suatu hal yang bisa kita sama-sama menjadi perhatian," tuturnya.

Dikatakan, pemerintah harus bersama dengan seluruh masyarakat baik masyarakat nasional maupun global dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Karena itu, dalam simposium Presidensi G20 tersebut, Indonesia akan mengajak semua negara-negara anggota dan masyarakat dunia untuk semakin memperkuat kolaborasi dalam penanganan Covid-19. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES