Olahraga

Philippe Coutinho, Pahlawan Baru Aston Villa

Minggu, 16 Januari 2022 - 09:12 | 100.97k
Pemain Aston Villa Philippe Coutinho. (FOTO: Instagram Aston Villa)
Pemain Aston Villa Philippe Coutinho. (FOTO: Instagram Aston Villa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Senyum kesebelasan Manchester United (MU) tiba-tiba redup begitu saja. Keunggulan gol mereka sirna. Gol debut Philippe Coutinho membuat Aston Villa keluar dari kekalahan dengan skor 2-2.

Itu terjadi di laga tandang lanjutan MU di Liga Inggris ke Villa Park Minggu (16/1/2022) dini hari.

Awalnya, Bruno Fernandes membawa 'setan merah' unggul di menit ke-6. Dimana tembakan kerasnya tak mampu ditepis cepat oleh kiper Emiliano Martinez.

Lalu dibabak kedua, tepatnya di menit 67, ia kembali berhasil mempermalukan tuan rumah di depan ribuan penontonnya sendiri.

Namun Villa tak patah begitu saja. Anak-anak asuh dari Steven Gerrard itu terus bergerak. Dan membuahkan satu gol dari kaki Jacob Ramsey di menit ke-77 dengan memanfaatkan kelengahan MU.

Setelah itu, tak berselang kemudian. Pada menit ke-82, gemuruh stadion begitu kencangnya. Ya, itu setelah pahlawan baru mereka, yang didatangkan dari FC Barcelona, Philippe Coutinho berhasil membuat David de Gea tak berdaya lewat serangan dari sisi kiri.

Akhirnya, kemenangan MU pupuslah sudah. Skor bertahan 2-2. MU bertahan di posisi tujuh dengan 32 poin dari 20 laga. Dan Villa diurutan 13 dengan poin 23.

Catatan Baru Coutinho

Laga ini adalah catatan baru bagi bintang Brasil tersebut. Diketahui sebelumnya, sepanjang karirnya di Premier League, Coutinho tak pernah bisa menjebol gawang MU, bahkan memberikan assist sekalipun.

Dan catatan buruk itu ia ubah di Villa. Kerennya, ia hanya butuh 14 menit saja untuk mencetak gol di gawang 'setan merah'. Ini menjadi debut manisnya di klub barunya tersebut sejak dipinjam dari Barcelona kemarin.

Saat di Liverpool, setidaknya total tujuh laga kontra dengan MU dilakoninya. Dengan catatan 480 menit bermain. Namun saat itu ia benar-benar nihil tanpa 'prestasi' di depan MU.

Laga dengan MU kali ini Philippe Coutinho masuk sebagai pemain pengganti untuk Margan Sanson di menit ke-68. Lalu pada menit 81 itulah ia berhasil menjebol gawang MU dengan umpan manis dari Ramsey dari sisi kiri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES