Peristiwa Daerah

Capaian Vaksinasi Polres Malang, 13 Kecamatan Lampaui Target di Dosis Satu

Sabtu, 15 Januari 2022 - 21:09 | 38.71k
Pemberian vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang dilakukan Polres Malang. (Foto: Dok. TIMES Indonesia).
Pemberian vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang dilakukan Polres Malang. (Foto: Dok. TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MALANGPolres Malang terus membantu program pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi. Sebanyak 13 Kecamatan di wilayah hukum Polres Malang telah melampaui target Vaksinasi Dosis Satu.

Sebagai contohnya, pencapaian vaksinasi Kecamatan Singosari sebesar 106,52 persen. Artinya, ada sebanyak 129.551 orang warga Kecamatan Singosari yang telah mendapatkan vaksinasi dosis satu.

Kemudian, pencapaian Kecamatan Tumpang sebanyak 102,36 persen. Yang artinya sebanyak 47.881 orang masyarakat Kecamatan Tumpang mendapat Vaksinasi yang difasilitasi Polres Malang bersama Pemkab Malang.

Data Vaksinasi Kab Malang

Data pencapaian Vaksinasi Polres Malang. (Foto: Polres Malang for TIMES Indonesia).

Pencapaian vaksinasi dosis satu yang melampaui target ini untuk usia remaja hingga dewasa yakni 12 tahun hingga 59 tahun. Sedangkan untuk dosis kedua vaksinasi usia 12 tahun hingga 59 tahun terus dilakukan.

Sedangkan pencapaiannya untuk dosis kedua rata-rata sudah mencapai angka lebih dari 50 persen dari target yang telah ditentukan. Bahkan pada dosis kedua sudah ada beberapa kecamatan capaiannya mendekati 100 persen.

Diantaranya Kecamatan Karangploso pada dosis kedua capaiannya sebesar 99,53 persen. Artinya ada 70.192 masyarakat Kecamatan tersebut sudah mendapatkan vaksinasi dosis kedua.

Berpindah ke data vaksinasi lansia yang dilakukan Polres Malang, juga didapatkan capaian menggembirakan. Terdapat beberapa kecamatan sudah memenuhi target. Baik itu pada dosis satu maupun dosis dua.

Data Vaksinasi Kab Malang aData pencapaian Vaksinasi Polres Malang. (Foto: Polres Malang for TIMES Indonesia).

Diantaranya Kecamatan Ampelgading yang capaiannya vaksinasi lansia baik dosis satu dan dosis kedua sudah mencapai 100 persen. Kemudian Kecamatan Kepanjen vaksinasi lansia dosis pertama melampaui target.

Capaian Vaksinasi Lansia di Kecamatan Kepanjen sebesar 102,84 persen. Artinya sudah ada 9.512 lansia di ibukota Kabupaten Malang ini sudah mendapat vaksinasi dosis satu.

Disamping itu, Polres Malang saat ini tengah berproses pemberian vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di dosis satu. Ada dua empat kecamatan yang capaian Vaksinasi anak melampaui target, yakni Kecamatan Bululawang, Poncokusumo, Tajinan dan Tirtoyudo. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES