Politik

Relawan Balad Erick Thohir Deklarasi Capres 2024 di Majalengka

Sabtu, 15 Januari 2022 - 20:26 | 44.60k
Relawan Balad Erick Thohir Majalengka mendeklarasikan dukungan terhadap Menteri BUMN, Erick Thohir untuk maju dalam bursa capres 2024. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Relawan Balad Erick Thohir Majalengka mendeklarasikan dukungan terhadap Menteri BUMN, Erick Thohir untuk maju dalam bursa capres 2024. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Dukungan terhadap Menteri BUMN, Erick Thohir untuk maju dalam bursa calon presiden pada Pilpres 2024 kembali mengalir.

Kini dukungan tersebut mengalir dari relawan Balad Erick Thohir. Acara deklarasi tersebut dihelat di salah satu rumah makan di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, pada Sabtu (15/1/2022).

Hadir pada acara tersebut, Sekretaris Jendral Pusat Koordinator Balad Erick Thohir, Natsir Amir, Ketua Koordinator Daerah (Korda) Kabupaten Majalengka, Muhammad Ismail dan 26 Koordinator Kecamatan (Korcam).

Sekjen Balad Erick Thohir, Natsir Amir mengungkapkan, salah satu alasan penting kenapa pihaknya memutuskan untuk mendeklarasikan Erick Thohir menjadi Capres di Pilpres 2024.

Adalah pentingnya segera mencari sosok pengganti Jokowi. Karena, kata dia, kepemimpinan Jokowi telah terbukti menghadirkan banyak perubahan, di hampir semua sektor kehidupan berbangsa dan bernegara.

Perubahan tersebut, dijelaskan Natsir, mulai dari soal tradisi kepemimpinan yang mulanya cuma dari kalangan elite politik. Kini siapa pun bisa memimpin negeri ini.

Relawan Balad Erick Thohir a

Termasuk juga soal pembangunan yang hasilnya bisa dirasakan semua orang. Namun, lanjut Natsir, yang namanya perubahan tidak bisa dilakukan satu atau dua tahun saja.

Tetapi, kata dia, membutuhkan waktu hingga puluhan tahun lamanya. untuk melanjutkan perubahan itu, Jokowi perlu sosok yang punya visi dan semangat yang sama.

"Sosok itu ada pada Pak Erick Thohir. Soal terobosan dan telah membuktikannya ketika menahkodai Kementerian BUMN," katanya.

Berkat "Merdeka Berdaulat" yang diusungnya, menurut dia, BUMN saat ini mengalami perubahan luar biasa, baik dari sisi bisnis maupun valuenya.

"Sosoknya melekat dalam ingatan, karena sukses dalam menyelenggarakan Asian Games 2018 serta memenangkan pasangan 01, Jokowi-Ma’ruf dalam Pilpres 2019," ujarnya.

Alasan lain juga disampaikan Ketua Korda Balad Erick Thohir Kabupaten Majalengka, Muhammad Ismail. Menurut dia, Erick Thohir memiliki hubungan yang kuat dengan masyarakat Majalengka, Jawa Barat.

"Apalagi, ibunda Pak Erick sendiri, Edna Thohir berasal dari Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka," jelasnya.

Sedangkan, dari Ayahnya, Erick Thohir, tambah Ismail, belajar tentang pentingnya membuka wawasan agar memiliki keahlian (expertis) dan nilai (value) dalam hidup.

Sementara dari Sang Ibu, Erick Thohir sejak kecil mendapatkan kedisiplinan. Sehingga tak heran, nilai dan falsafah sunda melekat dalam dirinya.

"Kini, beliau telah menjelma jadi tokoh yang muda yang sukses dan inspiratif. Itulah mengapa, kami sebagai warga Majalengka maupun Jawa Barat patut bangga. Dan kami mendukung Pak Erick Thohir jadi Capres pada 2024 mendatang," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES