Peristiwa Daerah

Jambore Keluarga Mitsubishi Xpander, Eksplorasi Pariwisata Hingga Penanaman Pohon

Sabtu, 15 Januari 2022 - 17:37 | 87.59k
Salah satu unit mobil Mitsubishi Xpander dalam agenda Jambore Nasional X-MOC di Kabupaten Banyuwangi (Foto: Hafid Nurhabibi/TIMES Indonesia).
Salah satu unit mobil Mitsubishi Xpander dalam agenda Jambore Nasional X-MOC di Kabupaten Banyuwangi (Foto: Hafid Nurhabibi/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Kedatangan keluarga besar pemilik Mitsubishi Xpander yang tergabung dalam komunitas  di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur membawa dampak positif bagi sektor pariwisata dan lingkungan Bumi Blambangan.

Setelah melangsungkan Rapat Kerja Nasional (Rakernas V) tahun 2022 di Hotel Ketapang Indah Banyuwangi, Jumat (14/1/2022) kemarin. Hari ini, Sabtu (15/1/2022) mereka berkumpul di Pantai Marina Boom untuk melaksanakan Jambore Nasional sekaligus mengeksplorasi destinasi wisata dan penanaman pohon disejumlah titik di Bumi Blambangan.

Setelah kongkow di Pantai Marina Boom, peserta jambore yang mencapai 200 unit mobil Mitsubishi Xpander dengan berbagai tipe tersebut langsung bergeser ke destinasi wisata D'jawatan untuk menanam pohon trembesi yang menjadi icon wisata di lokasi tersebut.

Bupati Ipuk

"Banyak wisata yang masih belum kami ketahui di Banyuwangi ini, saya kita tak cukup satu atau dua hari untuk mengeksplorasi semua wisata yang ada di Banyuwangi," kata Ketua Umum X-MOC, Wira Juliyanto.

Jambore Nasional X-MOC ini juga dihadiri Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas bersama jajaran Forkopimda, Ipuk menilai cara keluarga Owner Mitsubishi Expander menggelar acara di Banyuwangi merupakan langkah positif memperkenalkan wajah pariwisata Bumi Blambangan sekaligus memberdayakan UMKM masyarakat setempat.

"Terima kasih telah memilih Banyuwangi sebagai tuan rumah kali ini, tentu ini sangat membantu UMKM kami dan wisata-wisata yang ada di Banyuwangi," ucap Bupati Ipuk.

Bupati Ipuk a

Tambahan informasi, kini total seluruh anggota komunitas X-Moc telah mencapai 5000 anggota yang tersebar seantero Nusantara, dalam kepengurusan juga ada pengurus tingkat pusat, provinsi hingga Kabupaten atau Kota. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES