Hukum dan Kriminal

Bus Borobudur Seruduk Lima Kendaraan di Probolinggo

Sabtu, 15 Januari 2022 - 18:14 | 73.92k
Bus Borobudur seruduk sejumlah kendaraan di perempatan Ketapang, Kota Probolinggo. (FOTO: Rapel/TIMES Indonesia)
Bus Borobudur seruduk sejumlah kendaraan di perempatan Ketapang, Kota Probolinggo. (FOTO: Rapel/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOBus Borobudur, seruduk sejumlah kendaraan di traffic light Ketapang, Kota Probolinggo, Jawa Timur. Akibat tabrakan itu, dilaporkan 7 orang alami luka-luka. Saat ini polisi masih selidiki penyebab terjadinya kecelakaan itu.

Keterangan di lokasi kejadian, petaka bermula ketika bus Borobudur melaju dari arah selatan menuju utara, jalan raya Bromo. Mendekati lokasi, bus berupaya mengerem laju kendaraan. Namun tidak berhasil. Hingga akhirnya menyeruduk sejumlah kendaraan yang berhenti di lampu merah Ketapang.

Bus-Borobudur-seruduk-sejumlah-kendaraan-di-perempatan-Ketapang-2.jpg

“Waktu nabraknya tidak tahu, tiba-tiba terdengar benturan dan bus ini sudah nyelonong ke warung soto di samping lampu merah situ, sopirnya kejepit bodi yang ringsek,” terang warga sekitar, Supri, Sabtu (15/1/2022).

Sedikitnya ada lima kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini. Kendaraan yang di tabrak adalah truk bernopol P 9411 UG, mobil pick up bernopol N 8284 RG dan W 9906 NR. Serta sepeda motor bernopol N 5694 PO. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Bus-Borobudur-seruduk-sejumlah-kendaraan-di-perempatan-Ketapang-3.jpg

“Kalau penyebab pastinya masih kami selidiki. Sedangkan korban sudah dibawa ke rumah sakit, satu bahkan sudah pulang, luka ringan,” kata Kasatlantas Polresta Probolinggo, AKP Roni Faslah.

Ada 7 korban luka akibat kejadian ini. Satu sudah boleh pulang, enam lainnya masih dalam perawatan. Korban luka ringan, langsung dievakuasi ke Puskesmas Ketapang. Yang ada persis di depan lokasi kejadian. Sementara korban luka berat, dibawa ke RSUD dr. Mochammad Saleh.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun proses evakuasi berlangsung dramatis. Lantaran sopir bus Borobudur, terjepit bodi kendaraan. Arus lalu lintas di perempatan ketapang, Kota Probolinggo pun, sempat macet. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES