Indonesia Positif

RSI PKU Muhammadiyah Tegal Gelar Vaksinasi Door to door di Tujuh Desa

Sabtu, 15 Januari 2022 - 17:27 | 43.09k
Tim Vaksinator RSI PKU Muhammadiyah Tegal melakukan vaksinasi secara door to door. (Foto: Dhinar For Times Indonesia)
Tim Vaksinator RSI PKU Muhammadiyah Tegal melakukan vaksinasi secara door to door. (Foto: Dhinar For Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, TEGAL – Rumah Sakit Islam (RSI) PKU Muhammadiyah Tegal menggelar vaksinasi secara door to door di tujuh desa Kabupaten Tegal dalam rangka mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Tegal.

Kegiatan tersebut diikuti oleh lansia, kelompok rentan dan penyandang Disabilitas di tujuh Desa di Kabupaten Tegal, diantaranya seperti Desa Guci, Tanjung Harjo, Kepandaian, Bersoleh, Gumalar, Jatinegara dan Grobog Kulon, Sabtu (15/1/2022).

Ketua Tim Vaksinator RSI PKU Muhammadiyah Tegal, dr Zahro Fitratunnisa mengungkapkan, vaksinasi secara door to door tersebut merupakan arahan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tegal yang berujuan agar mempercepat Herd immunty sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksin. "Kami telah lakukan upaya ini selama 2 bulan secara intens, selain itu kami juga memberikan masukan warga tentang pentingnya vaksin," ujarnya.

Tim Vaksinator RSI PKU Muhammadiyah Tegal a

Sementara, Direktur RSI PKU Muhammadiyah Tegal, dr Achmad Shohibul Birri melalui Wakil Direktur Bidang Pelayanan Medis mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Tim Vaksinator yang telah melakukan upaya vaksinasi secara door to door kepada masyarakat di Kabupaten Tegal. "Terima kasih banyak atas kinerja Tim Vaksinator RSI PKU Muhammadiyah Tegal yang telah melakukan upaya vaksinasi kepada warga. Mudah-mudahan upaya tersebut bisa meminimalisir dampak wabah Covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Tegal," bebernya.

Tim Vaksinator RSI PKU Muhammadiyah Tegal b

Kemudian, mengingat pentingnya vaksin, lanjut dia, RSI PKU Muhammadiyah Tegal juga menggelar kegiatan vaksin di rumah sakit. "Bagi siapa saja yang belum divaksin, bisa datang ke pelayanan kami di RSI PKU Muhammadiyah Tegal akan tetapi konfirmasi terlebih dahulu agar bisa terjadwal," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES