Indonesia Positif

LPM Obsesi UIN Purwokerto Sinau Jurnalistik Bersama TIMES Indonesia

Sabtu, 15 Januari 2022 - 17:18 | 77.51k
mahasiswa UIN Purwokerto berkunjung ke kantor data TIMES Indonesia, Sabtu (15/5/2022). (FOTO: M. Rofiul Achsan/TIMES Indonesia)
mahasiswa UIN Purwokerto berkunjung ke kantor data TIMES Indonesia, Sabtu (15/5/2022). (FOTO: M. Rofiul Achsan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Universitas Islam Negeri Prof KH Saifuddin Zuhri (UIN Purwokerto) berkunjung ke kantor data TIMES Indonesia, Sabtu (15/5/2022). Kunjungan ini merupakan salah satu kegiatan LPM UIN Purwokerto untuk meningkatkan keterampilan jurnalistik mahasiswa. 

Para mahasiswa UIN Purwokerto ini pun belajar seputar jurnalistik. Dalam kesempatan tersebut, para mahasiswa ini disambut dan dibekali langsung oleh Pemred TIMES Indonesia Yatimul Ainun.

LPM UIN Purwokerto 2

Ainun menjelaskan bahwa tantangan media ke depan semakin kompleks di era revolusi Industri 4.0. Maraknya penggunaan media sosial yang tidak dapat dibendung lagi.

“Dalam dunia media sosial ada tiga macam konten yakni konten teks, konten video, dan konten grafik," ujarnya.

Ainun menyampaikan bahwa masyarakat di era digital harus peka terhadap peluang dan tantangan yang ada. Misalnya, memainkan peran digital dengan cara mencetak rekam jejak digital positif.

LPM UIN Purwokerto

Dalam kunjungan ini para mahasiswa juga mengkonsultasikan website yang mereka buat beberapa waktu yang lalu. Para anggota PPL menanyakan beberapa hal terkait dunia pengembangan website.

Ainun berpesan kepada mahasiswa untuk terus menggenjot motivasi dan pencapaian positif di dunia digital. Saat ini, masyarakat milenial disebut banyak kehilangan arah karena merasa nyaman bermain gadget.

LPM UIN Purwokerto 4

“Jangan memikirkan yang lain dulu agar hasilnya nanti maksimal juga, karena dalam hal apapun yang penting ada ilmunya dulu. Jangan pikirkan pekerjaan dulu, belajar dulu karena nanti setelah ada ilmunya maka pekerjaan akan mengejarmu," ungkap Pemred TIMES Indonesia kepada mahasiswa UIN Purwokerto(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES