Indonesia Positif Indonesia Herd Immunity

Siswa SD di Lampung Tengah Dapat Susu Gratis saat Vaksinasi

Sabtu, 15 Januari 2022 - 15:44 | 62.26k
Ketua DPRD Lampung Tengah, Sumarsono saat mencoba menenangkan siswa yang tengah disuntik vaksin Covid-19 (Foto: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)
Ketua DPRD Lampung Tengah, Sumarsono saat mencoba menenangkan siswa yang tengah disuntik vaksin Covid-19 (Foto: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, LAMPUNG TENGAH – Cara unik dilakukan DPRD Kabupaten Lampung Tengah, guna mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak. Salah satunya dengan memberikan susu segar.

Ide itu muncul dari Ketua DPRD Lampung Tengah, Sumarsono, saat melakukan pengawasan vaksinasi Covid-19 untuk anak di Kecamatan Gunung Sugih dan Terbanggi Besar, pada Jumat (15/1/2022).

"Ini kamu lakukan untuk menambah semangat agar anak-anak tidak takut untuk divaksin," kata Sumarsono kepada TIMESIndonesia, Sabtu (16/1/2022).

percepatan vaksinasi Covid 2

Politisi dari Partai PDI Perjuangan itu melakukan pengawasan vaksinasi di Pondok Pesantren Darussa'adah, Seputih Jaya, Kecamatan Gunung Sugih dan SD Negeri 4 Bandar Jaya Kecamatan Terbanggi Besar.

Dalam kunjungannya itu, Sumarsono menjelaskan bahwa vaksinasi di Lamteng sudah mencapai 90%.

"Alhamdulillah, ini berkat kerjasama semua pihak sehingga bisa mencapai 90 persen. Semoga segera melampaui 100 persen," ungkap politisi PDI Perjuangan itu.

Pria asal Banyuwangi itu juga menyampaikan bahwa vaksinasi bagi anak-anak sekolah itu berjalan dengan lancar, meski sempat ada beberapa siswa yang takut disuntik vaksin Covid-19.

"Makanya kita beri susu kotak itu agar para siswa mau divaksin. Setidaknya dapat mengurangi ketakutan dan mengalihkan perhatian mereka dari jarum suntik," ujar Sumarsono.

percepatan vaksinasi Covid 3

Ketua DPRD Lampung Tengah itu berharap, proses vaksinasi ini dapat terus dilakukan agar anak-anak dapat terlindungi dari virus corona dan varian lainnya. 

"Sehingga nantinya pembelajaran tatap muka di sekolah dapat dilakukan 100 persen," pungkas Sumarsono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES